TribunKalteng/

Kalteng Kita

75 Anggota Komunitas dan Mahasiswa Suluh Warga Rumah Lanting Kahayan, Ini Tujuannya

Sebanyak 75 orang anggota komunitas dan organisasi mahasiswa secara umum, Selasa (10/10/2017) menjadi peserta lomba.

75 Anggota Komunitas dan Mahasiswa Suluh Warga Rumah Lanting Kahayan, Ini Tujuannya
Tribunkalteng.com/Faturrahman
Perserta kegiatan Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air ( GN-KPA ) Tahun 2017 yang terpusat di Bawah Jembatan Kahayan. (Faturahman) 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sebanyak 75 orang anggota komunitas dan organisasi mahasiswa secara umum, Selasa (10/10/2017) menjadi peserta lomba.

Mereka mengikuti kegiatan lomba Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air ( GN-KPA ) Tahun 2017 yang terpusat di Bawah Jembatan Kahayan di Jalan S Parman Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Lomba tersebut diikuti oleh 75 orang anggota komunitas dan organisasi mahasiswa yang tergabung dalam 15 kelompok kerja yang masing-masing kelompok ada lima orang dalam menjalankan tugasnya.

Baca juga: Ketum GN-KPA Kalteng Ajak Warga Jaga Sebelas Sungai di Kalteng

Salah satu peserta bernama, Ahmad, anggota komunitas Cemara Peduli Lingkungan yang ikut dalam kegiatan tersebut mengaku, dia tertarik ikut lomba karena kegiatan memberikan penyuluhan kepada warga pinggiran sungai.

"Ekosistem air sungai Kahayan harus terjaga ,sehingga ketika ada banyak perumahan yang ada di bantaran sungai tentu harus bisa bertanggungjawab dalam memelihara sungai agar tetap bersih, dan berfungsi dengan baik, perlu penyuluhan seperti ini, " ujarnya.(*)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help