TribunKalteng/

Kabar Kalsel

Tiga Pria Mabuk Tuak Perkosa Gadis di Bawah Umur, Begini Kronologisnya.

Ketiga pelaku yang memperkosa berhasil diringkus, dan saat ini menjalani proses pemeriksaan di kepolisian.

Tiga Pria Mabuk Tuak Perkosa Gadis di Bawah Umur, Begini Kronologisnya.
Net
Ilustrasi. 

TRIBUNKATLENG.COM, PARINGIN - Kasus pemerkosaan dengan korban di bawah umur yakni M (13) warga Desa Gunung Riut ini sudah ditangani tuntas oleh pihak kepolisian.

Ketiga pelaku yang memperkosa berhasil diringkus, dan saat ini menjalani proses pemeriksaan di kepolisian.

Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni melalui Kasat Reskrim AKP Dany Sulistiono membeberkan kronologis kejadian perkara tindak pidana persetubuhan anak dibawah umur ini.

Pelaku dikenakan pasal sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 81 ayat (1) dan (2) Jo pasal 76D Sub pasal 82 ayat (1) Jo pasal 76E UU RI No. 35 Tahun 2014 perubahan atas UU RI No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa awal kejadian ada hari Kamis (5/10/2017) sekira jam 14.00 Wita, korban di telepon oleh pelaku Mahda alias Ibik untuk diajak bertemu.

"Selanjutnya koban dijemput dan dibawa ke Desa Mihu Kecamatan Juai, setelah minum obat dexstro korban dibawa oleh Mahda alias Ibik, Ely, Rizki Alias Uris dan Hamzah ke Paringin dan meminum tuak," ungkapnya.

Baca: Aneh, Tak Ada Foto Wagub di Baliho Pra Munas NU, Habib Ismail Kritik Panitia

Dalam keadaan mabuk korban dibawa ke Desa Dahai Kecamatan Paringin dan diperkosa oleh Mahda alias Ibik, Ely, Rizki alias Uris, setelah diperkosa korban dibawa pulang ke Desa Gunung Riut.

"Atas kejadian tersebut korban bercerita ke ibu kandungnya dan melaporkan ke Polres Balangan," katanya.

Berdasarkan LP Nomor: LP / 95 / X / 2017 / Kalsel / Res Balangan, tanggal 06-10-2017 pelaku akhirnya berhasil diamankan dengan barang bukti 1 lembar baju warna hitam putih, 1 lembar celana legging warna hitam, 1  lembar celana dalam warna pink, serta, 1 (satu) buah BH warna ungu motif bunga‚Ĩ.

"‪Penanganan perkara dilaksanakan oleh Unit PPA Sat Reskrim Polres Balangan," kata dia. (BANJARMASINPOST.CO.ID/elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help