TribunKalteng/

Pakai Rompi Tahanan KPK, Ketua Pengadilan Tinggi Sulut Lemas

hakim Sudihardono telah berbalut rompi tahanan oranye saat digiring petugas dari kantor KPK ke mobil tahanan pada pukul 00.48 WIB.

Pakai Rompi Tahanan KPK, Ketua Pengadilan Tinggi Sulut Lemas
TRIBUNNEWS.COM/ABDUL QADIR
Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Utara, Sudiwardono (rompi oranye) digiring petugas dari kantor KPK, Jakarta, ke mobil tahanan, pada Minggu (8/10/2017) dini hari. Ia ditahan setelah terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) menerima uang diduga suap terkait penanganan gugatan banding kasus korupsi ibunda anggota DPR Aditya Anugrah Moha, Marlina Siahaan. 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Penyidik KPK menahan anggota DPR RI dari Partai Golkar, Aditya Anugrah Moha dan Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Utara, Sudiwardono, usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka suap di kantor KPK, Jakarta, pada Minggu (8/10/2017) dini hari.

Sebelumnya, keduanya terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) melakukan transaksi serah terima 101 Dolar Singapura atau setara Rp1 miliar diduga suap di sebuah hotel di bilangan Pecenongan, Jakarta Pusat.

Kemeja batik biru yang dikenakan oleh hakim Sudihardono telah berbalut rompi tahanan oranye saat digiring petugas dari kantor KPK ke mobil tahanan pada pukul 00.48 WIB.

Baca: Kena OTT KPK, Status Hukum Politisi Golkar dan Ketua Pengadilan Sulut Malam Ini Ditentukan

Langkah kaki sang hakim yang beralas sandal jepit itu terlihat lemas saat digiring ke mobil tahanan.

Tampak kantung mata menebal dan garis kerutan di sekeliling mata hakim berusia lebih 50 tahun itu.

Hakim yang sebagian rambutnya memutih itu pun memilih diam saat dicecar pertanyaan dari wartawan tentang peruntukan uang Dolar Singapura dalam amplop coklat dan putih yang diterimanya dari Aditya Moha.

Baca: Hina Ibu Jokowi dengan Kata Tak Pantas, Begini Reaksi Netizen pada Akun Facebook Ini

Selang tiga menit kemudian, Aditya Moha yang disangkakan menjadi pemberi suap kepada sang hakim juga digiring dari kantor KPK menuju mobil tahanan.

Kontras dengan hakim Sudiwardono, anggota DPR RI yag masih berusia 35 tahun masih terlihat gagah saat berjalan menuju mobil tahanan.

Halaman
123
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help