TribunKalteng/

Kualifikasi Piala Dunia

Nigeria Lolos, Selalu Juara Kandang pada Kualifikasi Piala Dunia sejak 2000

Selain memastikan langkah menuju Rusia, lemenangan Nigeria atas Zambia di Stadion Akwa Ibom ini juga menegaskan keperkasaan Elang Super

Nigeria Lolos, Selalu Juara Kandang pada Kualifikasi Piala Dunia sejak 2000
PIUS UTOMI EKPEI / AFP
Para pemain timnas Nigeria berpose menjelang kick-off laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Kamerun di Godswill Akpabio Stadium, Uyo, 1 September 2017. 

TRIBUNKALTENG.COM - Nigeria berhasil mencatatkan rekor luar biasa, yaitu tidak pernah kalah di Kualifikasi Piala Dunia jika bertindak sebagai tuan rumah sejak tahun 2000.

Nigeria baru saja memastikan satu tempat di Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Zambia 1-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Afrika, Sabtu (7/10/2017).

Dengan kemenangan tersebut, Victor Moses dkk memimpin Grup B dengan 13 angka dan tak mungkin terkejar oleh Zambia di peringkat kedua meski masih menyisakan satu pertandingan lagi.

Baca: Awet Muda dengan 9 Jenis Makanan Alami Ini, Yuk Simak Satu per Satu!

Selain memastikan langkah menuju Rusia, lemenangan Nigeria atas Zambia di Stadion Akwa Ibom ini juga menegaskan keperkasaan Elang Super jika bermain di kandang saat Kualifikasi Piala Dunia.

Dari data yang dihimpun BolaSport.com dari Soccerway, tercatat Nigeria tidak pernah kalah di kandang saat berlaga di Kualifikasi Piala Dunia sejak tahun 2000.

Nigeria total memainkan 24 pertandingan sejak tahun 2000 di Kualifikasi Piala Dunia.

Baca: Hina Ibu Jokowi dengan Kata Tak Pantas, Begini Reaksi Netizen pada Akun Facebook Ini

Dari 24 pertandingan tersebut, Nigeria hanya imbang tiga kali dan sisanya berhasil dimenangi tim Elang Super.

Tiga hasil imbang tersebut diperoleh Nigeria ketika ditahan imbang Angola 1-1 pada tahun 2005 saat Kualifikasi Piala Dunia 2006

Kemudian mereka bermain imbang 2-2 dengan Tunisia di bulan September 2009 ketika Kualifikasi Piala Dunia 2010.

Satu lagi skor seri datang ketika ditahan imbang 1-1 negara yang tidak terlalu memiliki tradisi sepakbola kuat, yaitu Kenya, pada tahun 2013 saat Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Nigeria sejak tahun 2000 hanya sekali absen di Piala Dunia, yaitu pada edisi 2006 di Jerman.

Berita ini telah dipublikasikan di BolaSport.com berjudul: Luar Biasa! Negara Ini Tak Pernah Kalah di Kandang pada Kualifikasi Piala Dunia sejak 2000

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help