TribunKalteng/

Kabar Dunia

Gawat! Korut Kembali Akan Ujicoba Rudal yang Diperkirakan Sampai Pantai Barat Amerika

Morozov baru saja kembali dari lawatannya ke Pyongyang. Ia menyampaikan informasi itu setelah analis CIA mengatakan, uji coba rudal Korut

Gawat! Korut Kembali Akan Ujicoba Rudal yang Diperkirakan Sampai Pantai Barat Amerika
dailymail.co.uk
Kim Jong Un tunggui peluncuran rudal sambil merokok (dailymail.co.uk) 

TRIBUNKALTENG.COM, MOSKWA - Pemerintah Korea Utara (Korut) sedang bersiap-siap untuk menguji coba misil jarak jauh yang diperkirakan bisa mencapai pantai barat Amerika Serikat (AS).

Informasi itu disampaikan oleh Anton Morozov, anggota parlemen Rusia di Moskwa, sebagaimana dilaporkan oleh The Guardian, Jumat (6/10/2017).

Morozov baru saja kembali dari lawatannya ke Pyongyang. Ia menyampaikan informasi itu setelah analis CIA mengatakan, uji coba rudal Korut mungkin dilakukan pada 10 Oktober.

Dia mengatakan, Korut saat ini sedang bersiap untuk menembakkan peluru kendali (rudal) jarak jauh yang oleh Pyongyang diyakni bisa mencapai pantai barat AS.

Anton Morozov adalah anggota komite internasional pada majelis rendah di parlemen Rusia. Ia berada di Korut pada 2-6 Oktober lalu, demikian menurut kantor berita RIA, Rusia.

“Mereka sedang mempersiapkan uji terbaru bagi rudal balistik jarak jauh. Mereka bahkan menyuguhkan kita kalkulasi matematis bahwa tembakan rudal tersebut bisa menjangkapai pesisir barat AS,” kata Morozov pada Jumat kemarin, demikian menurut RIA.

“Sejauh yang kita pahami, mereka bermaksud meluncurkan satu misil jarak jauh lagi pada masa yang akan datang. Dan secara umum, suasana hati mereka siap berperang”. (KOMPAS.com)

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help