TribunKalteng/

Kabar Kalimantan

Pagi-pagi Tank Militer Bersiaga di Depan RS Pertamina Balikpapan, Ada Apa ya?

Kontan dengan keberadaan tank hijau tersebut membuat perhatian warga yang melintas di jalan tersebut.

Pagi-pagi Tank Militer Bersiaga di Depan RS Pertamina Balikpapan, Ada Apa ya?
Tribun Kaltim/Budi Susilo
Kendaraan militer tank terparkir di depan Rumah Sakit Pertamina, Jalan Jendral Sudirman Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Kamis (5/10/2017) pagi. 

TRIBUNKALTENG.COM, BALIKPAPAN - Pagi yang mendung, di Jalan Jendral Sudirman depan Rumah Sakit Pertamina Kota Balikpapan ada pemandangan yang berbeda dengan suasana sebelumnya.

Pantauan Tribunkaltim.co, Kamis (5/10/2017) pada pukul 07.21 Wita sudah ada beberapa kendaraan tank berjejer, diparkirkan pinggir trotoar RS Pertamina, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.   

Baca: Lima Truk Mixer Raib, Saat Ditemukan Malah Jadi Begini

Kendaraan alat berat militer milik Angkatan Darat, Kodam IV Mulawarman tersebut jumlah yang tampak oleh Tribunkaltim.co sebanyak empat unit.

Kontan dengan keberadaan tank hijau tersebut membuat perhatian warga yang melintas di jalan tersebut.

Di antara warga ada yang memanfaatkannya dengan berswafoto (selfie) di tank-tank tersebut. Melakukan foto diri dengan latar belakang kendaraan tank.

Pihak prajurit pun, yang menjaga tank, nampaknya tidak melarang aksi swafoto tersebut. Arus kendaraan di ruas Jalan Jendral Sudirman beangsung lengang lancar.

Baca: Hebat! Egy Maulana Vikri Masuk Daftar 60 Pemain Bertalenta Dunia

Saat dijumpai seorang tentara yang menjaga tank itu mengungkapkan, keberadaan tank akan dipersiapkan untuk parade militer di acara Hari Ulang Tahun ke-72 Tentara Nasional Indonesia.

Penyelenggaraan event itu dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kota Balikpalan. Direncanakan akan dihadiri kepala daerah Balikpapan dan  petinggi militer dan polri.

Jarak antara rumah sakit Pertamina dengan lapangan Merdeka hanya berkisar 50 meter. Kegiatan ini terjadwal berlangsung pukul 08.30 Wita.

Selain upacara juga ada pementasan drama kolosal mengenai perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Aksi drama ini bisa dinikmati warga masyarakat umum di Lapangan Merdeka Kota Balikpapan. (Tribunkaltim.co/Budi Susilo)

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help