TribunKalteng/

Kalteng Kita

Sudah 2 Tahun Selesai Dibangun, Kok RSUD Basirih Kotim Belum Dioperasikan?

Dia berkata, selama ini sering sekali warga yang mengalalami sakit berat, seperti akibat di sambar buaya sehingga kaki atau tabgan putus,

Sudah 2 Tahun Selesai Dibangun, Kok RSUD Basirih Kotim Belum Dioperasikan?
Istimewa
RSUD Basirih Kecamatan Mentaya Hilir Selatan Sampit, yang sudah dua tahun tuntas tapi belum dioperasionalkan. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Warga yang tinggal di Desa Basirih Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Samuda, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah menghendaki adanya pelayanan maksimal pusat pelayanan kesehatan setempat.

Betapa tidak,selama ini warga mengaku sangat kesulitan dalam berobat ke puskesmas setempat, karena pusat pelayanan kesehatan tersebut tidak mampu melayani penyait berat dan hanya bisa memberikan pelayanan awal atau pelayanan pertama saja.

Sehingga, ketika ada warga setempat yang mengalami penyakit berat dan perlu petolongan cepat, terpaksa harus diangkut ke RSUD Murjani Sampit yang jaraknya juga cukup jauh dari Samuda.

"Sebenarnya disini ada baru dibangun rumah sakit untuk pelayanan warga sekitar, tetapi sudah dua tahun selesai bangunan dibangun, ternyata sampai sekarang belum juga dioperasionalkan,"ujar H Irwansyah, warga Samud, Sabtu (30/9/2017).

Dia berkata, selama ini sering sekali warga yang mengalalami sakit berat, seperti akibat di sambar buaya sehingga kaki atau tabgan putus, untuk perolongan diangkut ke RSUD Murjani Sampit.

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help