Kabar Haji

Subhanallah! Petugas Haji Asal Kalteng Bikin Gempar Jemaah Masjid Jeddah dengan Suaranya

Nama Indonesia khususnya Kalimantan Tengah, menjadi perhatian khusus di Jeddah, Arab Saudi.

Subhanallah! Petugas Haji Asal Kalteng Bikin Gempar Jemaah Masjid Jeddah dengan Suaranya
via Sriwijaya Post
Ilustrasi 

TRIBUNKALTENG.COM -  Nama Indonesia khususnya Kalimantan Tengah, menjadi perhatian khusus di Jeddah, Arab Saudi.

Itu ketika salah seorang petugasnya, Yazid Fahri, mendadak membuat kagum para jemaah haji yang ketika itu hendak menunaikan salat magrib.

Betap tidak. petugas haji yang bertugas di Kanwil Kementerian Agama Kalteng dan juga dikenal sebagai mantan qori ini mendapat kesempatan khusus mengumandangkan azan di Masjid Khadijah Al Atha di jalan Malik Fahad Hayya Linjahah Jeddah

Seperti dikutip dari situs Kemenag, ketika itu SAbtu (16/9/2017) saat jelang sholat magrib, Yazid sudah berada di dalam masjid bersama para jemaah lain.

Namun setelah ditunggu beberapa saat muadzin resmij masjid tersebut tidak kunjung tiba. Yazid meminta izin kepada pengurus masjid untuk menjadi muadzin dadakan di masjid Khadijah Al Atha tersebut.

Sambil terlihat agak ragu, akhirnya Imam masjid mempersilahkan Yazid adzan maghrib. Dan Yazid pun benar-benar menjadi muadzin maghrib hari itu.

Dia pilih irama adzan Indonesia bukan yang biasa dilantunkan muazdin Arab Saudi.

“Beberapa saat saya sedikit heran kenapa tadi ramai orang sekarang seperti tidak ada orang. Jangan-jangan orang pada keluar, tapi saya dengar ada suara orang batuk agak jauh dan ada yang menjawab lafal adzan saya,” kisah Yazid, Jum’at (22/09/2017) saat sambil bertugas di Bandara Madinah.  (Kemenag.go.id)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help