TribunKalteng/

Ensiklopedia

Bayi Diare? Coba Daun Tanaman yang Sering Dianggap Sepele Ini

Padahal, obat kimia yang di jual dipasaran jika dikonsumsi bayi akan menimbulkan efek samping, karena bayi masih sangat rentan terhadap sesuatu hal ya

Bayi Diare? Coba Daun Tanaman yang Sering Dianggap Sepele Ini
miraclebaby.co.uk
Ilustrasi 

TRIBUNKALTENG.COM - Saat bayi Anda terkena diare, orangtua jaman sekarang cenderung melakukan pengobatan kepada anaknya melalui tenaga medis atau obat yang ada di apotek atau dari dokter.

Padahal, obat kimia yang di jual dipasaran jika dikonsumsi bayi akan menimbulkan efek samping, karena bayi masih sangat rentan terhadap sesuatu hal yang baru.

Meskipun diare bukan penyakit yang tergolong keras dan membutuhkan waktu penyembuhan yang lama, namun untuk beberapa kasus penyakit diare yang sudah akut, memakan waktu lama untuk penyembuhannya.

Meski bayi yang terkenda diare akan sembuh dengan sendirinya tanpa ada pengobatan, sebaiknya Anda harus tetap waspada, karena daya tahan tubuh bayi yang masih dalam masa perkembangan masih sangat beresiko.

Daun Jambu Biji 

Ada baiknya orangtua mengobati dengan cara tradisional dengan ramuan yang berasal dari tanaman. Seperti daun jambu biji yang juga ampuh mengatasi diare. 

Dari hasil penelusuran berbagai sumber, daun jambu biji selain mudah didapat juga terbilang ampuh dan aman untuk mengatasi diare pada anak.

c
Daun Jambu Biji (ilustrasi)

Terlebih lagi, resep-resep pengolahan daun jambu biji ini dipilih dengan mempertimbangkan kesesuaiannya untuk dosis dan selera anak-anak dan balita.

Memang, cara pengobatan tradisional seperti ini terkadang disepelekan bagi kalangan orangtua dalam mengobati anaknya jika terserang diare.

Seperti yang disebutkan dalam laman vemale.com, penyakit diare.com dan beberapa sumber lainnya mengenai cara mengolah daun jambu biji yang sesuai untuk anak-anak dan mudah dibuat.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help