TribunKalteng/

Kalteng Kita

Ada Apa Ini? BPBD Kapuas Bangun Posko Darurat

Kepala BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga, SH mengemukakan, Posko ini sengaja didirikan di depan kantornya.

Ada Apa Ini? BPBD Kapuas Bangun Posko Darurat
tribunkalteng.com/jumadi
Posko berdiri di halaman Kantor BPBD setempat, Jalan Kasturi Kecamatan Selat Kota Kualakapuas. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Sesuai dengan rapat koordinasi tentang Karhutla, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas mulai hari ini, Jumat (15/9/2017) mendirikan Posko Siaga Darurat Karhutla. Posko berdiri di halaman Kantor BPBD setempat, Jalan Kasturi Kecamatan Selat Kota Kualakapuas.

Kepala BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga, SH mengemukakan, Posko ini sengaja didirikan di depan kantornya. Usai sembahyang Jumat, nantinya semua relawan, termasuk dari TNI/Polri berkumpul bersama-sama.

"Mereka kami kumpulkan sebagai tanda dimulainya berdiri Posko di sini. Nantinya Posko berdiri satu bulan penuh," kata Sinaga.

Pihaknya melihat kondisi alam saat ini. Kalau nantinya Posko diperpanjang akan diperpanjang. Setelah Posko berdiri, setiap hari sampai malam ada yang piket.

"Apabila nanti ada kebakaran lahan atau hutan, mereka kita koordinir. Kalau misalnya terjadi kebakaran itu berskala kecil, tak perlu datang dengan jumlah yang banyak. Kan jadinya mubajir,"tambah Sinaga. (TRIBUNKALTENG.COM/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help