TribunKalteng/

Kabar Haji

Jemaah Haji Asal Palangkaraya Wafat Jelang Kepulangan

Menjelang keberangkatan rombongan ke Madinah, Arab Saudi, kabar duka kembali mendera jemaah haji asal Kalteng.

Jemaah Haji Asal Palangkaraya Wafat Jelang Kepulangan
Istimewa/Kemenag Kalteng
Identitas Hj Maskanah yang wafat di Makkah pada Selasa (12/9/2017) sekitar pukul 09.00 WAS. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Menjelang keberangkatan rombongan ke Madinah, Arab Saudi, kabar duka kembali mendera jemaah haji asal Kalteng. Itu setelah seorang anggota keloter 12, meninggal dunia.

Dia adalah Hj Maskanah (63), jemaah haji asal Palangkaraya yang tergabung pada keloter 12 Embarkasi Symsuddin Noor Banjarmasin.

Seperti dikutip dari Kemenag Kalteng, warga Jalan Nangka Nomor 20 RT 4 Palangkaraya itu mengembuskan nafas terakhir pada saat masih berada di di Hotel Arraudhah Kadir Plaza Kamar 808 sekitar pukul 09.00 WAS.

Diduga, yang bersangkutan meninggal dunia akibat serangan jantung.

Dengan meninggalnya Hj Maskanah, berarti sudah ada empat jemaah asal Kalteng yang wafat selama berada di tanah suci.

Berdasarkan jadwal, keloter 12 asal Kalteng akan mulai bertolak ke tanah air pada 25 September 2017. Saat ini, rombongan telah bersiap melakukan tawaf Wada untuk berziarah ke Masjid Nabawi di Madinah.

Sebelumnya, jemaah haji asal Kabupaten Seruyan H. Darlian Uduy Usup bin Uduy juga wafat di RS Annoor Arab Saudi pada Sabtu (9/9/2017) sekitar pukul 13.23 WAS. Almarhum H Darlian meninggal dunia diusia 77 tahun.

Warga Desa Gantung Pengayuh RT 02 Kabupaten Seruyan itu telah dimakamkan di Sharayya, Makkah.

Setelah itu, Wahidah binti Atung Sidik, jemaah asal Kabupaten Barito Selatan itu meninggal diusia 77 tahun karena serangan jantung sesaat setelah tiba di Arafah pada Kamis (31/8) sekitar pukul 03.00 WAS.

Lalu Muslimah binti Zarkoni Asrof jamaah asal Kabupaten Katingan. Almarhumah Muslimah meninggal di Mina pada Sabtu (2/9/2017) sekitar pukul 11.20 waktu Arab Saudi. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help