TribunKalteng/

Berita Internasional

Terjadi Aksi Baku Tembak di Dallas, 8 Orang Tewas Termasuk Pelaku

Delapan orang tewas ditembak di sebuah rumah di Plano, Dallas, Texas, Amerika Serikat, pada hari Minggu malam (10/9/2017) waktu setempat.

Terjadi Aksi Baku Tembak di Dallas, 8 Orang Tewas Termasuk Pelaku
(AP PHOTO)
Warga menyaksikan pemeriksaan polisi di lokasi penembakan di sebuah rumah di Plano, utara Dallas, AS. 

TRIBUNKALTENG.COM, PLANO - Delapan orang tewas ditembak di sebuah rumah di Plano, Dallas, Texas, Amerika Serikat, pada hari Minggu malam (10/9/2017) waktu setempat. Jumlah korban tewas itu termasuk tersangka pelaku penembakan yang dibunuh oleh polisi.

Demikian keterangan dari pihak berwenang di Texas Utara, yang dikutip Washington Post, Senin WIB (11/9/2017). Disebutkan, awalnya pada pukul 20.00 waktu setempat, muncul panggilan darurat terkait insiden penembakan di sebuah rumah di utara Dallas.

Seorang perwira polisi masuk ke dalam tempat kejadian perkara, dan menemukan sejumlah korban tewas. Diberitakan laman Independent, polisi sempat terlibat baku tembak, sebelum akhirnya berhasil menembak mati pelaku. Seorang saksi mengatakan, terdengar antara 30-40 kali suara tembakan.

Jurubicara Kepolisian di Plano Dave Tilley mengatakan, ada dua orang lain ditemukan terluka di dalam rumah itu. Keduanya langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun belum ada kabar mengenai kondisi mereka.

Semua yang terbunuh dan terluka adalah orang dewasa, namun belum ada yang mengidentifikasi para korban. Polisi pun belum menentukan motif penembakan tersebut.

Sejumlah saksi mata yang tinggal di sekitar lokasi mengatakan, kekerasan tersebut terjadi saat warga sedang menonton pertandingan futbol Amerika, Dallas Cowboys. Namun, pihak kepolisian tak mengonfirmasi keterangan tersebut.

Menurut Tilley, Divisi Texas Ranger dari Departemen Keamanan Publik Texas juga berada di tempat kejadian. Hingga berita ini ditayangkan, penyelidikan kasus tersebut masih bergulir.  

Disebutkan, petugas yang menembak tersangka ditempatkan dalam posisi cuti administrasi, sambil menunggu penyelidikan, sesuai protokol yang berlaku.  (Glori K. Wadrianto)

Berita ini telah diterbitkan Kompas.com dengan judul "Terjadi Penembakan di Dallas, 8 Orang Tewas"

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help