TribunKalteng/

Dipanggil KPK Sebagai Tersangka, Setya Novanto Diminta Kooperatif

Pria yang akrab disapa Setnov itu akan dimintai keterangan dalam pemanggilan pertama sebagai tersangka kasus proyek pengadaan e-KTP.

Dipanggil KPK Sebagai Tersangka, Setya Novanto Diminta Kooperatif
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ketua DPR RI Setya Novanto menghadiri sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (6/4/2017). Setya Novanto bersama Anggota DPR RI Ade Komarudin dan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbanigrum menjadi saksi dengan terdakwa Irman dan Sugiharto terkait kasus dugaan korupsi penerapan KTP elektronik. 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Penyidik KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap Ketua DPR RI, Setya Novanto, Senin (11/9/2017) hari ini.

Pria yang akrab disapa Setnov itu akan dimintai keterangan dalam pemanggilan pertama sebagai tersangka kasus proyek pengadaan e-KTP.

Ketua Partai Golkar itu diduga memiliki peran dalam proses pengangaran atau pengadaan barang dan jasa.

Dia disinyalir telah mengondisikan pemenang pengadaan proyek sebesar Rp 5,9 Triliun.

Komisi anti rasuah itu meminta Setnov memenuhi panggilan. Sebab, kesempatan itu dapat dimanfaatkan pria berusia 62 tahun itu untuk menyampaikan kepada penyidik apa yang ingin dijelaskan mengenai status tersangka dan keterlibatan di proyek pengadaan e-KTP.

Ketua DPP Bidang Hukum dan HAM Partai Golkar, Rudi Alfonso, mengatakan surat pemanggilan untuk pemeriksaan sudah disampaikan secara langsung ke yang bersangkutan.

Sebagai warga negara, dia menilai Setnov akan memenuhi panggilan.

"Suratnya dikirim langsung ke beliau dan bukan ke penasehat hukum. Sebagai warga negara, saya kira, beliau akan hadir," tutur Rudi Alfonso, kepada wartawan, Minggu (10/9/2017).

Partai berlambang pohon beringin itu memberikan pendampingan hukum kepada Setnov.

Rudi Alfonso, selaku Ketua DPP Bidang Hukum dan HAM Partai Golkar, bertanggungjawab membawahi sejumlah penasehat hukum.

Halaman
123
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help