TribunKalteng/

Liga Inggris

Sadio Dapat Kartu Merah, Liverpool Dibantai Manchester City 5-0 dengan 10 Pemain

Dia diusir wasit setelah menendang wajah kiper Manchester City, Ederson, saat berebut bola di luar kotak penalti Manchester City.

Sadio Dapat Kartu Merah, Liverpool Dibantai Manchester City 5-0 dengan 10 Pemain
OLI SCARFF/AFP
Striker Manchester City, Sergio Aguero (kiri), melakukan selebrasi bersama rekannya asal Jerman, Leroy Sane, usai mencetak gol kedua City 

TRIBUNKALTENG.COM, MANCHESTER - Manchester City menang 5-0 atas Liverpool pada partai lanjutan Premier League, kasta pertama Liga Inggris, di Stadion Etihad, Sabtu (9/9/2017).

Gabriel Jesus dan Leroy Sane mencetak masing-masing dua gol buat tim beralias The Citizens. Satu lagi berasal dari Sergio Aguero.

Kekalahan telak Liverpool tidak lepas dari pengusiran Sadio Mane setelah melanggar Ederson Moraes pada menit ke-37.

Kedua tim sama-sama saling mengancam sejak menit-menit awal laga. Kevin De Bruyne menciptakan peluang pertama untuk Manchester City, tetapi upayanya bisa dibendung kiper Liverpool, Simon Mignolet.

Memasuki menit ke-14, giliran Roberto Firmino yang mengancam gawang Manchester City. Apes bagi pemain asal Brasil tersebut, sontekan jarak dekatnya gagal menaklukkan Ederson.

Manchester City akhirnya membuka keunggulan lewat gol Sergio Aguero pada menit ke-24. Kevin De Bruyne mengirimkan umpan kepada bomber asal Argentina itu.

Aguero yang lepas dari jebakan offside Ragnar Klavan, mengelabui Mignolet sebelum menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Mohamed Salah memiliki peluang terbaik menyamakan kedudukan, kalau saja tembakannya dari kotak penalti tidak diblok oleh Ederson dan dibuang oleh barisan pertahanan Manchester City.

Liverpool harus bermain dengan sepuluh orang pada menit ke-37, setelah Sadio Mane mendapat kartu merah. Dia diusir wasit setelah menendang wajah kiper Manchester City, Ederson, saat berebut bola di luar kotak penalti Manchester City.

Ederson pun harus menjalani perawatan selama beberapa menit di lapangan karena pelanggaran Mane tersebut sebelum digantikan oleh Claudio Bravo.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help