TribunKalteng/

Kabar Kalsel

4.680 Bungkus Rokok Tanpa Cukai Masuk Banjarmasin

Info diperoleh, penemuan rokok tanpa cukai yang jika lolos ini merugikan negara, bermula dari giat yang dilakukan petugas

4.680 Bungkus Rokok Tanpa Cukai Masuk Banjarmasin
istimewa
Ilustrasi - Pita cukai rokok 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Jajaran Polsek KPL Banjarmasin mengamankan 6 koli rokok tanpa cukai di Jalan Ir Gubernur Soebardjo tepatnya di Expedisi Mulia Baru, Kelurahan Telaga Biru Kecamatan Banjarmasin Barat, Sabtu (9/9) dinihari.

Penemuan rokok tanpa cukai merk Red Devils ini pun langsung ditindaklanjuti petugas dengan melakukan pemeriksaan terhadap orang yang diduga memiliki rokok tersebut. Setelah dirasa cukup bukti petugas akhirnya menetapkan satu tersangka untuk kasus ini.

Info diperoleh, penemuan rokok tanpa cukai yang jika lolos ini merugikan negara, bermula dari giat yang dilakukan petugas Polsek KPL di terminal kedatangan. Dimana setiap kendaraan yang akan memasuki Banjarmasin diperiksa oleh petugas dengan teliti.

Hingga ada indikasi sebuh truk yang membawa barang bawaan dari expedisi Mulia Baru mengangkut rokok tanpa cukai merk Red Devils sebanyak beberapa koli. Dengan sigap petugas menanyakan ke sopir siapa pemilik rokok tersebut dan diakui adalah seseorang bernama Wawan yang berada di eksepedisi. Maka petugas bergerak dan mengamankannya.

Kemudian barang bukti rokok tersebut dan pemilik dibawa ke Polsek KPL untuk dimintai keterangan lebih lanjut oleh petugas.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Anjar Wicaksana kepada Metro Banjar, Minggu (10/9) membenarkan jajaran Polsek KPL mengamankan rokok tanpa cukai .

"Diamankan petugas KPL pada Sabtu (9/9) sekitar pukul 01.00 Wita, petugas temukan 6 koli rokok tanpa cukai merk Red Devils," papar Anjar.

Dari perhitungan petugas jumlah rokok tanpa cukai yakni 1 Koli berisi 6 Bal/ dus, 1 bal/dus berisi 6 slop, 1 slop berisi 10 bungkus). Dmana totalnya sebanyak 4.680 bungkus rokok (dikarenakan kurang 1 bal 2 slop). Untuk pemilik rokok tanpa cukai sendiri adalah Wawan Mustofa alias Wawan.

"Yang bersangkutan beserta barang bukti dibawa ke Polsek KPL Banjarmasin untuk diperiksa," jelas mantan Dirkrimsus Polda Kalsel ini menerangkan.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help