TribunKalteng/

Transfer Pemain

Dembele Pindah ke Barcelona, Arsene Wenger: Contoh Bursa Transfer yang Buruk

Pihak Barcelona menjelaskan bahwa biaya tambahan dihitung berdasarkan 50 persen kinerja pemain dan 50 persen pada kinerja tim.

Dembele Pindah ke Barcelona, Arsene Wenger: Contoh Bursa Transfer yang Buruk
zimbio.com
Arsene Wenger 

TRIBUNKALTENG.COM - Manajer Arsenal Arsene Wenger menyatakan bahwa bergabungnya Ousmane Dembele ke Barcelona sebagai contoh dari bursa transfer yang tidak terkontrol.

Barcelona melaporkan bahwa biaya transfer Dembele adalah 105 juta euro di awal dengan disertai beberapa biaya tambahan. Kabarnya harga Dembele bisa meningkat menjadi 145 juta.

Pihak Barcelona menjelaskan bahwa biaya tambahan dihitung berdasarkan 50 persen kinerja pemain dan 50 persen pada kinerja tim.

Dengan kata lain, Barcelona dapat membayar biaya tambahan sebesar 20 juta euro berdasarkan performa Dembele dan 20 juta euro lagi berdasarkan pencapaian klub di segala ajang.

Arsene Wenger menilai peningkatan harga penyerang muda Prancis tersebut adalah salah satu bukti bursa transfer yang tak terkendali.

"Jumlah uang benar-benar tidak terhubung dengan kenyataan dan kebenaran," kata Wenger saat diminta pendapat tentang pembelian pemain Barcelona, Ousmane Dembele.

"Saya memberikan satu contoh. Tidak peduli seberapa baik Anda bekerja sebagai pelatih sepak bola, Dembele tahun lalu adalah 15 (juta euro), tahun ini 150," ujarnya kepada Bein Sport yang dikutip BolaSport.com.

"Tidak peduli seberapa baik Anda bekerja di lapangan sepak bola, Anda tidak dapat membuat pemain dari harga 15 menjadi 150," tutur mantan pelatih klub Jepang, Nagoya Grampus tersebut.

Menurut pria berjuluk Sang Profesor tersebut, keseimbangan antara investasi (membeli pemain dengan harga mahal) dengan apa yang diterima klub tidak lagi menjadi penting, saat ini.

"Tapi perhitungan antara investasi dan apa yang bisa Anda dapatkan telah hilang," ucap pria berusia 67 tahun tersebut.

"Hanya perkara, apakah Anda bisa membeli atau tidak?" kata Wenger.

Berita ini ditayangkan BolaSport.com dengan judul: Arsene Wenger Jadikan Pemain Barcelona Sebagai Contoh Buruk Bursa Transfer

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help