TribunKalteng/

Kalteng Kita

Besok Warga Palangkaraya Kumpul di Bundaran Besar untuk Aksi Solidaritas Rohingya, Ini Ketentuannya

Berbagai aksi protes pun dilakukan, termasuk salah satunya dari warga Kota Palangkaraya yang akan menggelar aksi solidaritas di kawasan Bundaran Besar

Besok Warga Palangkaraya Kumpul di Bundaran Besar untuk Aksi Solidaritas Rohingya, Ini Ketentuannya
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Massa menggelar aksi solidaritas untuk Rohingya di depan Kedubes Myanmar, Jakarta, Rabu (6/9/2017). Dalam aksinya mereka mengutuk keras pembantaian umat muslim Rohingnya di Myanmar. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Isu kemanusiaan yang dialami suku Rohingya di Myanmar, memantik empati dan simpati warga dari berbagai belahan dunia.

Berbagai aksi protes pun dilakukan, termasuk salah satunya dari warga Kota Palangkaraya yang akan menggelar aksi solidaritas di kawasan Bundaran Besar Palangkaraya, Jumat (8/9/2017).

Dari kabar yang berkembang di berbagai media sosial, aksi ini digelar setelah Salat Jumat.

Dalam ketentuannya, secara teknis, peserta dipersilakan datang secara berkelompok maupun perorangan mengenakan pakaian putih.

Dari pesan broadcast di Whatsapp yang diterima Tribunkalteng.com, Kamis (/9/2017), para peserta aksi dipersilakan untuk menggelar drama teatrikal atau perangkat aksi baik tulisan atau lainnya yanag berkaitan dengan isu Rohingya.

Namun jika terdapat gimik yang berada di luar isu dimaksud, dipastikan perangkat aksi akan langsung disita oleh Satgas yang melakukan pengawalan kegiatan.

Warga yang ingin mengikuti aksi juga diminta menyiapkan infak terbaik sebagai donasi untuk diberikan kepada warga Rohingya yang akan dikumpulkan secara langsung di Bundaran Besar Palangkaraya. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help