TribunKalteng/

Kalteng Kita

Server Pusat Down, Kantor Kememkum dan HAM Kalteng Diserbu Pelamar

Jutaan pelamar di seluruh Indonesia yang melakukan klik secara bersamaan, membuat kedua server situs resmi itu down.

Server Pusat Down, Kantor Kememkum dan HAM Kalteng Diserbu Pelamar
Humas Kanwil Kemenkum dna HAM Kalteng
Gedung Kantor Wilayah Kemenkum dan HAM Kalteng di Jalan Adonis Samad Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA  – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah di Jalan Adonis Samad Palangkaraya, menjadi sasaran calon pelamar seleksi CPNS.

Itu setelah mereka tak bisa mendapatkan informasi hasil seleksi yang seyogianya diumumkan Selasa (5/9/2017).

Penyebabnya, website resmi www.bkn.go.id dan https://cpns.kemenkumham.go.id mengalami gangguan. Jutaan pelamar di seluruh Indonesia yang melakukan klik secara bersamaan, membuat kedua server situs resmi itu down.

"Kedatangan mereka mau menanyakan apakah panitia daerah sudah memiliki pengumuman resmi yang dikeluarkan oleh panitia pusat terkait hasil seleksi administrasi," ujar Humas Kanwil Kemenkum dan HAM Kalteng Pirhansyah.

Sekretaris Panitia Daerah Budi Haryono, mengatakan bahwa saat ini pihaknya juga masih menunggu pengumuman seperti para pelamar nantikan.

Menurut Budi server pusat sedang mengalami masalah yakni server dalam keadaan down, saat ini panitia pusat sedang melakukan maintenence atau pemeliharaan dan perbaikan sehingga apa yang kita harapkan bersama bisa diumumkan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Budi juga mengatakan tak perlu khawatir atas gangguang server yang dialami,

"Silakan buka alternatif lain melalui  situs sscn.bkn.go.id mudah mudahan dengan beberapa kali mencoba bisa terbuka pengumuman yang kita nanti-nantikan secara bersama," ujar Budi seperti dikutip dari Humas Kanwil Kemekum dan HAM Kalteng .

Ketua Panitia Daerah yakni Kepala Divisi Administrasi Hajrianor dalam keterangannya mengatakan bahwa jumlah pendaftar online untuk Provinsi Kalimantan Tengah sebanyak 6.502 pelamar dengan jumlah berkas yang masuk sampai pada hari terakhir berjumlah sebanyak 5.366 pelamar.

Sedangkan untuk jumlah yang lulus dan memenuhi persyaratan administrasi adalah kewenangan pusat, karena diumumkan secara online ucapnya.

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help