TribunKalteng/

Kabar Kalsel

Lagi, Gas Metan Menyembur di Barambai

Warga di sekitar lokasi menyebut, kondisi ini sudah sejak lama yaitu sekitar tahun 2006, hanya saja kini gelembungnya mengecil, bahkan saat ini ada

Lagi, Gas Metan Menyembur di Barambai
banjarmasinpost.co.id/huda
Warga melihat gelembung di air yang merupakan semburan gas di kolam dan persawahan milik warga di Desa Kolam Kanan Kecamatan Barambai, Kabupaten Batola, Rabu (6/9/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, MARABAHAN - Air yang mengeluarkan butir-butir gelembung terjadi lagi di kolam dan persawahan milik warga di Desa Kolam Kanan Kecamatan Barambai, Kabupaten Batola, Kalimantan Selatan.

Warga kembali menduga gelembung itu adalah gas alam berupa gas metana.

Warga di sekitar lokasi menyebut, kondisi ini sudah sejak lama yaitu sekitar tahun 2006, hanya saja kini gelembungnya mengecil, bahkan saat ini ada beberapa titik yang ditemukan di tempat yang sama.

"Ada yang baru di dekat sungai dan warga bertanya-tanya karena semakin banyak titiknya," kata Nyoman Suke, warga yang tinggal di tempat itu.

Pria yang mengaku punya salah satu kolam kecil yang juga menyembur karena gas itu menjelaskan bahwa bagi dirinya hal ini sudah biasa di kampunya, namun yang heran hingga kini belum ada kepastian, mau dikelola oleh pemerintah. (BANJARMASINPOST.CO.ID/huda bpost).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help