TribunKalteng/
Home »

Video

Kabar Kalsel

VIDEO: Masjid di Banjarmasin Ini Pakai alat Begini Saat Sembelih Hewan Kurban, Canggih!

Alat itu terbukti berguna untuk menempatkan posisi sapi yang akan disembelih setelah hewan kurban masuk ke alat itu.

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Suasana berbeda terlihat di pemotongan hewan kurban di Masjid Al-Jihad Cempaka Banjarmasin, Sabtu(2/8/2017).

Saat pemotongan hewan kurban di tempat lain masih menggunakan otot dan tali untuk membuat hewan kurban dalam posisi yang pas untuk di sembelih, di Masjid Al-Jihad sudah menggunakan alat bantu dalam penyembelihan.

Dari video yang beredar di facebook Rusdy Hadi, Alat bantu potong sapi itu terbuat dari besi dan berwarna kuning. Biasanya para penyembelih harus berjibaku dengan sapi saat hendak menyembelih, menggunakan alat ini cukup menggiring sapi itu masuk ke dalam alat tersebut.

Alat itu terbukti berguna untuk menempatkan posisi sapi yang akan disembelih setelah hewan kurban masuk ke alat itu.

Setelah itu, alat itu menjepit erat sapi yang sudah berada di dalam. Langkah selanjutnya, alat tersebut diputar sehingga membuat posisi sapi menjadi tiduran.

Selanjutnya, proses penyembelihan dilakukan secara manual oleh penyembelih sesuai Syar'i. Kalimat Takbir pun mengiringi proses penyembelihan tersebut. Darah yang tercecer dari proses penyembelihan tersebut pun telah ditampung di tempat yang tersedia di alat tersebut. (Amirul Yusuf)

Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help