TribunKalteng/

MotoGP

Aturan Flag-to-Flag Diberlakukan, Begini Kata Valentino Rossi

Peran lollipop man tersebut yaitu untuk memberi aba-aba kepada pebalap saat akan meninggalkan pit lane setelah melakukan pergantian motor.

Aturan Flag-to-Flag Diberlakukan, Begini Kata Valentino Rossi
TWITTER
Valentino Rossi siap bangkit di MotoGP Belanda 2017. 

TRIBUNKALTENG.COM - Peraturan balap flag-to-flag yang baru sudah mulai diuji cobakan pada latihan bebas kedua MotoGP Inggris, Jumat (25/8/2017).

Aturan baru dibuat setelah adanya insiden tabrakan antara Andrea Iannone dan Aleix Espargaro saat balapan GP Republik Ceska, di mana waktu itu keduanya berada di pitlane untuk mengganti motor.

Aturan yang baru yaitu mengurangi jumlah kru tim di pit lane dan motor cadangan harus sudah siap dalam garasi.

Semua tim peserta juga menugaskan satu orang kru untuk menjadi lollipop man.

Peran lollipop man tersebut yaitu untuk memberi aba-aba kepada pebalap saat akan meninggalkan pit lane setelah melakukan pergantian motor.

Meski begitu menurut Valentino Rossi aturan baru itu tidak bisa mencegah insiden tabrakan antara Andrea Iannone dan Aleix Espargaro terulang kembali.

"Saya penasaran untuk membahasnya dengan pebalap lain di komite keselamatan dan memahami ide-ide mereka," kata Rossi seperti dilansir BolaSport.com dari Motor Sport.

"Saya senang dengan keduanya (aturan pitlane), tapi jika aturan (baru) ini dibuat untuk menyelesaikan masalah insiden antara Iannone dan Espargaro, bagi saya itu tidak menyelesaikan masalah tersebut," kata Rossi.

Menurut Rossi aturan tersebut tidak akan menyelesaikan masalah tabrakan antar pebalap di pitlane karena pebalap tidak bisa melihat pebalap lainnya datang.

"Tentu kita mungkin bisa menggunakannya (aturan baru), itu bukan sebuah masalah, tapi itu tidak menyelesaikan masalahnya," ujar Rossi. (*)

Berita ini telah ditayangkan di BolaSport.com berjudul: Valentino Rossi Senang Dengan Aturan Flag-to-Flag Baru, Tapi ...

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help