TribunKalteng/

Berita Kapuas

Ribuan Kelambu Dibagikam untuk Warga di Kawasan Tambang Emas dan Perkayuan

Menghindari terjadinya mewabahnya malaria maupun penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk, Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas mendapatkan bantuan

Ribuan Kelambu Dibagikam untuk Warga di Kawasan Tambang Emas dan Perkayuan
TRIBUNKALTENG.com/jumadi
Kelambu yang bakal dibagikan (kiri) diperlihatkan petugas Dinas Kesehatan kabupaten Kapuas ke masyarakat daerah non pasang surut, sehingga dapat terhindari dari gigitan nyamuk malaria. 

TIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Menghindari terjadinya mewabahnya malaria maupun penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk, Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas mendapatkan bantuan 26 ribu lembar kelambu.

Bantuan itu dari Yayasan Global International.

Yayasan ini menangani masalah seperti pencegahan AIDS, tuberkolosis maupun malaria.

Bantuan diterima Senin (21/8/2017) dalam suatu acara seminar terkait malaria di salah satu hotel di Kota Kualakapuas.

Sekretaris Dinas Kesehatan, yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Raison pada saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (22/8/2017) mengatakan, bantuan kelambu itu nantinya dibagikan melalui puskesmas yang ditunjuk yakni kecamatan yang masyarakatnya kebanyakan sebagai penambang emas maupun penebang kayu.

"Dari catatan kami, warga yang menderita malaria adalah mereka pekerja tambang emas. Baik yang berada pada non pasang surut," katanya.

Pembagian kelambu massal ini adalah sudah yang kesekian kalinya. Tujuannya untuk menekan tingginya penderita malaria oleh masyarakat di pedalaman.
"Kami mengharapkan di tahun 2017 ini menekan penderita malaria,"tambah Raison. Bantuan ini, katanya merupakan pekan kelambu massal. (*)

Penulis: Jumadi
Editor: Ernawati
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help