Kalteng Kita

MAN Sampit Terbakar, Ini Janji Kabid Pendidikan Madrasah Kemenag

Kanwil Kemenag Kalteng melalui Bidang Dikmad telah melakukan penghitungan terhadap jumlah gedung madrasah yang terbakar, termasuk merencanakanbiaya pe

MAN Sampit Terbakar, Ini Janji Kabid Pendidikan Madrasah Kemenag
kemenag kalteng
Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Dikmad), H Abdul Rahman

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Terbakarnya gedung MAN Kotawaringin Timur pada Sabtu (19/8/2017), langsung ditindaklanjuti Kanwil Kemenag Kalteng.

Bahkan secara khusus, lembaga ini mengirim beberapa kepala seksi dan sejumlah staf di Bidang Pendidikan Madrasah (Dikmad) untuk meninjau lokasi.

“Relokasi MAN Kotim menjadi prioritas. Jika memungkinkan akan dilakukan tahun ini melalui APBN Perubahan. Tim pusat dalam waktu dekat juga akan turun ke MAN Kotim,” janji Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Dikmad), H Abdul Rahman.

Berdasarkan arahan Direktur KSKK, Kanwil Kemenag Kalteng melalui Bidang Dikmad telah melakukan penghitungan terhadap jumlah gedung madrasah yang terbakar, termasuk merencanakanbiaya pembangunan kembali.

Baca: BREAKING NEWS: Sampit Geger! Gedung MAN Sampit Terbakar Tengah Malam

Dari hasil pendataan, kebakaran berlangsung hampir satu jam itu antara lain menghanguskan ruang kepala madrasah, ruang BK, ruang berkas ujian nasional, ruang tata usaha, tiga ruang kelas belajar dan tiga ruang tolilet.

Kepala Kemenag Kotim H Samsudin, menyebut sebelumnya Bupati Supian Hadi telah meminta agar proses belajar mengajar di MAN Kotim tetap berjalan.

Sebagai tindakan, Pemkab akan meminjamkan 100 buah kursi dan meja baik untuk siswa, TU dan guru BK agar pembelajaran tetap bisa dilaksanakan.

“Untuk Senin-Selasa, aktivitas belajar diliburkan sementara waktu proses belajar mengajarnya karena akan ada proses pemeriksaan dari kepolisian,” ucapnya.(Sumber: Kemenag Kalteng)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help