TribunKalteng/

Liga Indonesia

Borneo FC Banding Setelah Diego Dilarang Ikut Tanding di Enam Laga

Hukuman tersebut terhitung sejak laga Borneo FC melawan PS TNI pada pekan ke-19, Minggu (13/8/2017).

Borneo FC Banding Setelah Diego Dilarang Ikut Tanding di Enam Laga
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO
Pemain Arema FC, Cristian Gonzales (kanan) berebut bola dengan pemain Pusamania Borneo FC, Diego Michiels (tengah) pada pertandingan final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (12/3/2017). Arema FC tampil menjadi juara Piala Presiden 2017 setelah menang dengan skor 5-1. 

TRIBUNKALTENG.COM - Hukuman larangan bermain dalam enam pertandingan bagi full-back Diego Michels, tentu saja membuat Manajemen Borneo FC mengajukan banding.

Komdis PSSI memberikan sanksi berat ini karena Diego menanduk wasit Muhammad Agung dalam laga Borneo FC kontra Arema FC pada pekan ke-17 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (30/7/2017).

Hukuman tersebut terhitung sejak laga Borneo FC melawan PS TNI pada pekan ke-19, Minggu (13/8/2017).

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar, mengatakan bahwa mereka mengajukan banding setelah berkaca pada hukuman yang diterima striker asing Persela Lamongan, Ivan Carlos. Dengan kasus serupa, pemain asing tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu menerima hukuman lebih ringan.

"Marcel Sacramento (Semen Padang) kena enam pertandingan, tetapi pemain Persela cuma lima laga. Kok berbeda? Hal itu yang nanti mau dibahas pada rapat exco PSSI," tutur Farid Abubakar, Kamis (17/8/2017).

"Intimidasi sama semua hukumannya. Cuma, kami sedang mengajukan banding ke Komdis. Semoga bisa mengurangi hukuman Diego," ucap Farid.

Mengantisipasi Diego yang kemungkinan absen dalam waktu lana, Borneo FC langsung bergerak cepat dengan meminjam full-back Persija Jakarta, Arthur Irawan.

Kompas.com : Borneo FC Ajukan Banding karena Diego Michels Dihukum Enam Laga

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help