Liga Spanyol

Barcelona Akan Kenakan Pita Hitam di Pembukaan Liga Spanyol

Selain mengenakan pita hitam, Barcelona juga berencana akan melakukan mengheningkan cipta selama satu menit sebelum pertandingan melawan Real Betis

Barcelona Akan Kenakan Pita Hitam di Pembukaan Liga Spanyol
instagram/leomessi
Ucapan belasungkawa yang diunggah Lionel Messi di instagram atas serangan teroris yang terjadi di Barcelona pada Kamis (17/8/2017) 

TRIBUNKALTENG.COM - Barcelona akan mengenakan pita hitam saat pertandingan pembuka Liga Spanyol untuk menghormati korban serangan teror di Barcelona.

Serangan teror yang terjadi pada Kamis (17/8/2017) di Barcelona menewaskan sedikitnya 13 orang dan lebih dari 50 orang cedera.

Selain mengenakan pita hitam, Barcelona juga berencana akan melakukan mengheningkan cipta selama satu menit sebelum pertandingan melawan Real Betis di Jornada pertama Liga Spanyol, Minggu (20/8/2017) atau Senin dini hari WIB.

"FC Barcelona mendoakan yang terbaik bagi korban serangan teroris tersebut, begitu juga keluarga, teman, dan masyarakat Barcelona yang ikut terpangaruh atas aksi tersebut," seperti ditulis Barcelona dalam laman resmi klub mereka.

Barcelona mengutuk perbuatan teroris yang menyerang pusat kota Barcelona, Ia Rambla de Barcelona, itu.

"Sebagai tanda penghormatan, bendera akan dikibarkan setengah tiang di setiap bagian dari klub ini dan pemain dari kedua kesebelasan akan mengenakan pita hitam pada pertandingan akhir pekan nanti," lanjut pernyataan tersebut.

Untuk mengenang para korban, satu menit mengheningkan cipta juga akan dilakukan sebelum laga bergulir.

Selain Barcelona, klub asal Catalan lainnya, Espanyol juga menyerukan hal serupa.

Espanyol ingin menunjukkan solidaritas dengan cara akan sekuat tenaga membantu kota Barcelona segera bangkit dari serangan teroris ini.

Berita tentang serangan teroris ini juga memengaruhi bursa transfer di Spanyol. (*)

Berita ini telah ditayangkan di BolaSport.com berjudul: Hormati Korban Teroris, Barcelona Akan Kenakan Pita Hitam di Pembukaan Liga Spanyol

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help