TribunKalteng/

Seputar Kalsel

Spesialis Pembobol Toko Ponsel di Tabalong Dibekuk Saat Bersantai di Rumahnya

Sempat beraksi beberapa kali melakukan pembobolan toko ponsel, Abdul Salam alias Salam (28), akhirnya tak bisa lagi berkutik.

Spesialis Pembobol Toko Ponsel di Tabalong Dibekuk Saat Bersantai di Rumahnya
BANJARMASINPOST.co.id/dony usman
Pencuri spesialis toko ponsel di Tabalong. 

TRIBUNKALTENG.COM, TANJUNG - Sempat beraksi beberapa kali melakukan pembobolan toko ponsel, Abdul Salam alias Salam (28), akhirnya tak bisa lagi berkutik.

Salam dibekuk Unit Jatanras Polres Tabalong, Polsek Haruai, Polsek Muara Uya dan Polsek Murung Pudak, Senin (14/8/2017) sekitar pukul 19.30 wita.

Saat diamankan tim gabungan, pelaku berada di rumahnya di Desa Santu'un RT 03 Kecamatan Muara Uya Tabalong.

Dari hasil sementara, pelaku diduga sudah pernah beraksi di wilayah hukum Polsek Pudak dan juga dua kali di wilayah hukum Polsek Haruai.

Sementara saat diamankan di rumahnya, petugas menemukan barang bukti berupa satu unit Hp samsung J5 yang terkait dengan aksinya di wilayah hukum Polsek Haruai.

Informasi didapat, aksi pelaku yang baru terjadi Senin (22/5/2017) subuh sekitar pukuk 03.00 Wita, di Toko Syifa Phoncel Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong

Saat itu pelaku beraksi dengan cara mencongkel jendela dan kemudian masuk ke dalam toko untuk mengambil barang yang ada.

Barang yang berhasil diambil diantaranya, 1 (s Hp Merk Mito 550 warna merah, 1 Hp Merk Aldo F18 warna biru, 1 Hp Merk Strawberry ST-188 E90 warna hitam.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, melalui Kasat Reskrim, AKP Mars Suryo Kartiko, dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan pelaku

Pelaku melakukan aksi kejahatan pencurian di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Tabalong di antaranya Kecamatan Haruai dan Murung Pudak.

"Saat ini pelaku dab barang bukti sudah diamankan di Polres Tabalong untuk proses penyidikan lebih lanjut," katanya. (BANJARMASINPOST.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help