TribunKalteng/
Home »

Video

VIDEO: Dua Kolonel TNI AU Adu Jotos, Begini Penjelasan Kadispen Soal Fakta Sebenarnya

Kedua anggota TNI aktif tersebut sama-sama terluka akibat perkelahian satu dengan yang lain.

VIDEO: Dua Kolonel TNI AU Adu Jotos, Begini Penjelasan Kadispen Soal Fakta Sebenarnya
Youtube
Perkelahian dua perwira TNI AU bikin geger 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Beredar video disertai broadcast melalui pesan instan whatsapp tentang perkelahian yang diduga dilakukan dua anggota TNI Angkatan Udara (AU).

Berdasarkan pesan instan yang diterima Tribunnews.com, perkelahian tersebut terjadi di Lembaga Kesehatan Gigi dan Mulut TNI-AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Jumat (11/8/2017), sekitar pukul 14.30 WIB.

Perkelahian tersebut diduga melibatkan Perwira Penuntun Sekolah Staf Dan Komando Angkatan Udara (Patun Seskoau), Kolonel Lek AH dengan Letkol Drg S di ruang Kepala Lakesgilut.

Kedua anggota TNI aktif tersebut sama-sama terluka akibat perkelahian satu dengan yang lain.

Awal mula perkelahian tersebut dipicu oleh istri dari Kolonel AH yaitu drg Ln yang sering memanggil anggota Lakesgilut baik yang militer maupun PNS untuk dimarahi.

Karena anggota resah akhirnya, mereka mengadu ke drg S sebagai Seslakesgilut, dan akhirnya drg S memanggil drg Ln untuk ditegur. 

Setelah ditegur Seslakesgilut, drg Ln mengadu ke suaminya. Lantaran tidak terima, suaminya mendatangi Lakesgilut dan langsung menghajar drg S.

Sementara itu, berdasarkan keterangan resmi dari Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI AU Marsma Jemi Trisonjaya, mengatakan kejadiannya tidak seheboh yang sempat tersebar melalui pesan singkat maupun video.

"Kejadiannya tidak seheboh yang di video, pembinaan di lingkungan militer seperti biasa ada tahapan-tahapannya," ujarnya melalui pesan instan, Jumat (11/8/2017) malam.

Menurut Kadispen, istri Kolonel AH seorang dokter gigi di lakesgilut, diberikan perhatian dan teguran oleh atasannya yaitu Letkol S.

Saat itu, Kolonel AH datang ke lakesgilut ingin mengonfirmasi dengan Letkol S tentang permasalahan istrinya.

Ketika bertemu, terjadi kesalahpahaman dengan kedatangan Kolonel AH ke lakesgilut yang diterima oleh Letkol S, sehingga menyebabkan terjadinya emosi dan tidak terkontrol.

"Secara tidak sengaja, hidungnya Letkol S terbentur kepalanya Kolonel AH sehingga berdarah. Jadi, berdarahnya hidung Letkol S bukan karena dipukul, dan keduabelah pihak sudah didamaikan oleh Pomau dan sudah saling memaafkan," tegasnya. (*)

Berikut rekaman perkelahian yang beredar di Whatsapp:

Sebelumnya berita ini telah tayang di tribun-video.com dengan judul: Beredar Video Perkelahian Perwira, Ini Penjelasan Kadispen TNI AU

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help