TribunKalteng/

Kabar Haji

Kembali Dipercaya Sebagai Pengangkut Jemaah Calon Haji Antara, Begini Persiapan Garuda Indonesia

Untuk kebutuhan tersebut, pihak Garuda Indonesia sendiri sebelumnya telah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan kepuasan calon jemaah.

Kembali Dipercaya Sebagai Pengangkut Jemaah Calon Haji Antara, Begini Persiapan Garuda Indonesia
Istimewa
Parra jemaah calon haji keloter 8 foto bersama beberapa saat sebelum menaiki tangga pesawat Garuda Indonesia yang akan membawa mereka dari embarkasi haji antara Tjilik Riwut Palangkaraya ke embarkasi haji Syamsuddin Noor Banjarmasin, Kamis (10/8/2017) dinihari. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Dijadikannya Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya sebagai embarkasi haji antara di Kalteng, memberi peluang besar bagi Garuda Indonesia.

Betapa tidak, maskapai penerbangan BUMN ini kembali dipercaya sebagai penyedia transportasi angkutan jemaah haji menuju embarkasi Syamsuddin Noor Banjarmasin.

Untuk kebutuhan tersebut, pihak Garuda Indonesia sendiri sebelumnya telah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan kepuasan calon jemaah.

Baca: Jemaah Haji Asal Kalteng Transit sampai 3 Jam di Syamsudin Noor, Ini Seruan Panitia Daerah

Baca: Gara-gara Bus, Jemaah Kalsel Kloter 1 Terlantar 4 Jam di Lobi Hotel Madinah

Baca: Ini Jadwal Keberangkatan Calon Jemaah Haji Kalteng

"Garuda Indonesia berkomitmen akan memberikan pelayanan terbaik kepada para JCH. Mengingat jarak dan waktu penerbangan yang cukup panjang, sehingga dibutuhkan pelayanan yang maksimal agar JCH merasa nyaman," ujar Kepala Garuda Indonesia Perwakilan Palangkaraya Bayu Setyo Aribowo, Rabu (9/8/2017) malam.

Berbagai persiapan, sebut Bayu, antara lain perawatan armada yang rutin dilakukan oleh GMF Aero Asia, peningkatan sistem pelayanan di darat oleh PT Mulio Citra Angkasa dan layanan katering dalam penerbangan oleh PT Salmazein Indonesia, serta awak kabin dan pilot yang akan bertugas selama periode penerbangan haji.

Untuk keberangkatan dan kepulangan jemaah haji asal Kalteng, Garuda Indonesia sebelumnya telah menandatangani kontrak penyediaan angkutan dengan Pemprov Kalteng.

Maskapai ini dijadwalkan akan mengangkut jemaah haji dari embarkasi haji antara Palangkaraya ke embarkasi haji Banjarmasin pada tanggal 10,11,13,14, dan 16 Agustus 2017.

Adapun pesawat yang digunakan jenis Boeing 737-800 NG dengan kapasitas 162 penumpang. Artinya, pada setiap keloter Garuda Indonesia menyediakan dua unit pesawat yang akan membawa jemaah ke embarkasi haji Syamsuddin Noor.

Bayu juga menyatakan ungkapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah, Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah atas kepercayaan terhadap Garuda Indonesia untuk mengangkut jamaah Embarkasi Haji Antara (EHA) 2017. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help