TribunKalteng/

Kabar Haji

Jemaah Haji Asal Kalteng Transit sampai 3 Jam di Syamsudin Noor, Ini Seruan Panitia Daerah

Berdasarkan jadwal, para jemaah calon haji asal Kalteng akan diberangkatkan melalui embarkasi haji antara Tjilik Riwut Palangkraya ke Embarkasi Haji B

Jemaah Haji Asal Kalteng Transit sampai 3 Jam di Syamsudin Noor, Ini Seruan Panitia Daerah
Dok. Tribunkalteng.com/mustain khaitami
Musim haji 2013 menjadi tahun pertama bagi calhaj Kalteng diberangkatkan dari Palangkaraya. Itu karena pemerintah pusat melalui Kemenag menyetujui Tjilik Riwut sebagai embarkasi haji antara di provinsi ini. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Jemaah calon haji asal Kalteng, Kamis (10/8/2017) pagi, dijadwalkan telah mulai bertolak ke tanah suci.

Namun sebelum diberangkatkan dari embarkasi haji Syamsuddin Noor Banjarmasin, ada beberapa hal yang perlu diketahui para jemaah. 

"Salah satunya ketika berada di ruang tunggu. Sebaiknya para jemaah hanya membawa barang habis pakai, termasuk makanan atau minuman. Jangan membeli barang di bandara yang akan dibawa ke Mekkah," ujar Sekretaris Kementeriang Agama Kalteng H Masrawan.

Ini dimaksudkan, agar para jemaah tidak kembali harus menjalani pemeriksaan dan kesulitan selama berada di ruan tunggu yang merupakan tempat transit.

Berdasarkan jadwal, para jemaah calon haji asal Kalteng akan diberangkatkan melalui embarkasi haji antara Tjilik Riwut Palangkraya ke Embarkasi Haji Banjarmasin.

Setibanya di Syamsuddin Noor, mereka tidak lansung masuk ke pesawat yang akan membawa ke Mekkah atau Madinah, melainkan harus transit selama 2 sampai 3 jam di ruang tunggu.

Dengan demikian, diperlukan stamina dan kesehatan yang memadai. Apalagi perjalanan panjang masih akan ditempuh oleh para calon jemaah.

Selama dalam karantina di ruang tunggu itu, para jemaah yang membutuhkan juga akan mendapat pelayanan kesehatan di klinik emergency dan ambulans."Silakan kalau ada yang mau dibawa, seperti makanan atau minuman. Tapi ingat, tidak usah banyak," saran Masrawan. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help