TribunKalteng/

Kalteng Kita

Diantarkan Bupati, Jenazah Kepala Dinas PU Kapuas Dimakamkan di Palangkaraya

Sebelumnya, terlebih dahulu diadakan upacara persemayaman di Kantor Dinas PU Kabupaten Kapuas yang dipimpin Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama i

Diantarkan Bupati, Jenazah Kepala Dinas PU Kapuas Dimakamkan di Palangkaraya
Istimewa
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menabur dan meletakan karangan bunga di pusara almarhum Simpun Jaya.

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS – Seluruh Jajaran Pemkab Kapuas, dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Kapuas, Ketua TP PKK, Sekretaris Daerah, serta keluarga besar menghantarkan jenazah Simpun Jaya.

Dia adalah Kepala Dinas Pekerjaan Uumum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Kapuas. Dia dibawa ke tempat peristirahatannya di Kompleks pemakaman umum kristen, Jalan Cilik Riwut Km 2,5 Palangkaraya, Rabu (9/8/2017).

Sebelumnya, terlebih dahulu diadakan upacara persemayaman di Kantor Dinas PU Kabupaten Kapuas yang dipimpin Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama isteri diikuti oleh seluruh Jajaran Dinas PU Kabupaten Kapuas.

Usai pelaksanaan upacara persemayaman di Dinas PU Kapuas, jenazah selanjutnya dibawa ke Gereja Gloria untuk dilakukan prosesi ibadah mengingat yang bersangkutan sebelumnya merupakan salah satu pengurus serta Penatua Jemaat di lingkungan Kalawa III Jemaat GKE Selat Kualakapuas.

Seperti diberitakan sebelumnya, Simpun Jaya yang berusia 53 tahun meninggal akibat mobil yang mereka tumpangi tercebur ke sungai, Senin (7/8/2017) pukul 15.45 WIB.

Peristiwa itu terjadi di Areal Perkebunan PT LAK, Desa Tajepan, Kecamatan Kapuas Murung kabupaten Kapuas Kalteng.

Peristiwa itu langsung mengundang warga sekitar yang langsung berdatangan ke lokasi untuk menyelamatkan para penumpang yang berada di mobil yang nyemplung ke sungai.

Korban yang kondisinya sangat parah sempat dievakuasi ke RSUD Kualakapuas.

Namun, setelah mendapat bantuan medis, nyawanya tak bisa diselamatkan.

Selain Simpun Jaya, di dalam mobil juga ada rekannya Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Jaya serta sopirnya Saidi.

Pada saat kejadian, posisi mobil terbalik dan masuk ke dalam sungai dengan kedalaman sekitar 2 meter. Ketiganya terjebak dalam mobil.

Beberapa warga maupun rekan korban berusaha menolong para korban yang terjebak di dalam mobil. Ketiga korban kemudian dievakuasi ke RSUD Dr Soemarno Kapuas. (*)

Penulis: Jumadi
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help