TribunKalteng/

Kabar Haji

Enam Jemaah Calon Haji Kalteng Batal Berangkat, Ini Alasannya

Namun dari 1.588 jemaah calon haji yang terdaftar berangkat, enam di antaranya terpaksa tidak bisa ikut dalam jumlah jemaah yang tahun ini menjadi tam

Enam Jemaah Calon Haji Kalteng Batal Berangkat, Ini Alasannya
net
Ilustrasi - Pemeriksaan kesehatan jemaah calon haji.

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA  - Pada musim haji 2017, Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya kembali akan menjadi embarkasi haji antara di Kalteng.

Namun dari 1.588 jemaah calon haji yang terdaftar berangkat, enam di antaranya terpaksa tidak bisa ikut dalam jumlah jemaah yang tahun ini menjadi tamu Allah.

"Ada enam calon jemaah yang meman tidak bisa berangkat. Itu karena beberapa alasan, ujar Sekretaris Kanwil Kementerian Agama Kalteng Masrawan.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Kanwil Kemenag Kalteng pada 27 Juli 2017, enam jemaah calon haji yang batal berangkat antara lain karena disebabkan meninggal dunia, sakit, dan hamil.

Baca: Ini Jadwal Keberangkatan Calon Jemaah Haji Kalteng

Ada pula calon jemaah yang menyatakan menunda keberangkatan karena istrinya sedang hamil.

Mereka adalah Paris dan Gumberi Maseri, calon jemaah asal Kabupaten Barito Selatan. Paris disebutkan meninggal dunia sedangkan Gumberi sedang sakit.

Dari Kabupaten Kapuas ada satu calon jemaah yang terpaksa tidak bisa berhaji tahun ini karena hamil. Dia adalah Halimatusakdiyah yang terdaftar pada keloter 9 embarkasi Syamsudin Noor.

Romlah dari Kabupaten Sukamara yang semula tergabung dalam keloter 11, kini sedang dalam kondisi sakit.

Sedangkan dua jemaah calon haji lainnya yang juga batal berangkat adalah Helmah dan suaminya Ahmad Muzakir asal Kota Palangkaraya karena alasan sang istri sedang hamil.

Untuk 2017, Kalteng akan memberangkatkan 1.619 jemaah calon haji. Mereka terdiri dari 1.588 jemaah reguler, 12 TPHD, dan 25 petuas haji. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help