TribunKalteng/
Home »

Video

Berita Palangkaraya

NEWSVIDEO : Ternyata Pelaku Pembakaran Sekolah di Palangkaraya Cuma Dapat Upah Segini

Selain menangkap dua orang pelaku pembakar sekolah dasar di Palangkaraya, polisi juga menangkap seorang lagi yang memanfaatkan situasi dengan mencuri

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA -  Ada dua orang diduga pelaku pembakar tiga sekolah dasar di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, ditangkap aparat kepolisian Polda Kalteng dan Polresta Palangkaraya.

Selain menangkap dua orang pelaku pembakar sekolah dasar di Palangkaraya, polisi juga menangkap seorang lagi yang memanfaatkan situasi dengan mencuri laptop di sekolah.

Kapolda Kalimantan Tengah, Brigjen Pol Anang Revandoko mengatakan, saat ekspos kasus tersebut, Selasa (1/8/2017)mengatakan pihaknya menahan dua orang tersangka sebagai pelaku pembakar sekolah.

Kedua pelaku dengan inisial, SRY (48) warga Tumbang Malahoi yang tinggal di Jalan Mendawai Gang Setia yang berprofesi sebagai koordinator lapangan wartawan salah satu media. "Dia melakukan pembakaran pada SDN 4 Langkai dan SDN 5 Langkai," ujar Kapolda.

Sedangkan pelaku kedua dengan inisial FA atau OG (42) tinggal di Jalan Trans Kalimantan dengan pekerjaan sebagai juru parkir yang melakukan pembakaran di SDN 4 Langkai dan 5 Langkai.

Satu pelaku yang diamankan lagi adalah orang yang memanfaatkan keadaan dengan sitausi dan kondisi dengan mencuri laptop di sekolah yang bernama AK (47) tinggal di Perumahan Warga Komplek Mantoil Blok E1 Kelurahan Basirih Banjarmasin.

"Saat ini ketiga pelaku kami amankan di Mapolda Kalteng untuk dimintai keterangan lebih dalam, mereka ditangkap tanggal 24 Juli yang lalu, dan melakukan pembakaran karena alasan ada orang yang menyuruh mereka melakukan pembakaran dengan imbalan uang Rp 500 ribu," ujar Kapolda.

Penulis: Fathurahman
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help