TribunKalteng/

Kalteng Kita

FASI X Kalteng Berakhir, Ini Para Juaranya

Selain Kota Palangkaraya, kontingen kafilah meraih prestasi sebagai peserta terbaik umum I kontingen dari Barito Utara, juara terbaik umum II dari

FASI X Kalteng Berakhir, Ini Para Juaranya
Istimewa
Para pemenang FASI X Kalteng foto bersama dengan para tamu kehormatan seusai acara penutupan, Minggu (30/7/2017) malam. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) X Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, akhirnya ditutup.

Hasilnya, untuk yang kesekian kalinya Kota Palangkaraya berhasil mencatatkan diri sebagai juara umum pada kegiatan tiga tahunan yang digelar BKPRMI tersebut.

Kota Palangkaraya memenangi sejumlah lomba pada berbagai kategori, antara lain pawai taaruf.

Piala juara umum terbaik I FASI X Kalteng kembalik diserahkan kepada Kota Palangkaraya.
Piala juara umum terbaik I FASI X Kalteng kembalik diserahkan kepada Kota Palangkaraya. (Istimewa)

Kami berterima kasih kepada seluruh kontingen FASI yang turut meramaikan dan mensukseskan kegiatan ini juga permohonan maaf yang sebesar-besarnya jika sekiranya dalam penyelenggaraan event ini ada hal-hal yang kurang berkenan dihati para kontingen, dengan meninggalkan daerah Palangka raya penuh suka cita, kenangan dan pengalaman tentang indahnya silaturahmi dan persaudaraan yang terjalin dengan baik,” ujar Ketua Panitia H Syahrudin.

FASI X digelar pada tanggal 27 - 30 Juli 2017 di lingkungan asrama haji Almabrur dan Masjid Raya Darussalam Palangkaraya dengan mempertandingkan 19 tingkatan cabang lomba.

Untuk kategori pawai taaruf peraih prestasi selain Kota Palangkaraya yang meraih juara I dengan nilai 270, untuk juara II diraih oleh kafilah Barito Selatan dengan nilai 255, untuk juara III di raih kafilah Kapuas dengan nilai 240, dan harapan diraih kafilah Barito Utara dengan nilai 225.

Sedangkan kategori pawai penggembira dari unit TK/TPA se Kota Palangkaraya, untuk juara I adalah MIN 3 Palangka Raya dengan nilai 240, juara II Darussalam 2 dengan nilai 225, juara III Nurul Hikmah dengan nilai 210, dan harapan I Assalam dengan nilai 207.

Selain Kota Palangkaraya, kontingen kafilah meraih prestasi sebagai peserta terbaik umum I kontingen dari Barito Utara, juara terbaik umum II dari Kabupaten Kotim, dan juara terbaik umum III dari Kabupaten Sukamara.

Acara diakhiri dengan penyerahan piala kepada para pemenang juara FASI X tingkat provinsi Kalteng tahun 2017, dengan dihadiri Direktur Nasional LPPTKA BKPRMI Gunawan HS, Walikota Palangkaraya HM Riban Satia, Bupati Barito Selatan H. Eddy Raya Syamsuri, Ketua DAD Kalteng H Agustiar Sabran, Kakanwil Kemenag Kalteng H Abdul Halim H Ahmad dan para yang turut membagikan langsung piala kepada para peserta, maupun kalangan Kakanwil Kemenag Provinsi Kalteng, serta jajaran pengurus BKPRMI Provinsi Kalteng.

“Bagi pemenang dalam lomba FASI X atas prestasi yang telah dicapai semoga menjadi bahan motivasi untuk lebih meningkatkan bakat dan kemampuan yang dimiliki untuk mengikuti kompetisi selanjutnya dalam even FASI tingkat nasional di Kota Banjarmasin, Kalsel, pada 13-16 September mendatang," timpal H Syahrudin didampingi sekretraris panitia Rus'ansyah. (*)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help