TribunKalteng/

Kalteng Kita

Bahas Pemindahan Ibu Kota RI, Komisi II DPR-RI ke Kalteng Bilang Tata Ruang Belum Tuntas

Sebanyak dua belas orang anggota DPR-RI, Senin (31/7/2017) melakukan kunjungan kerja ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Bahas Pemindahan Ibu Kota RI, Komisi II DPR-RI ke Kalteng Bilang Tata Ruang Belum Tuntas
net
Bundaran Besar Palangkaraya, salah satu ikon Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sebanyak dua belas orang anggota DPR-RI, Senin (31/7/2017) melakukan kunjungan kerja ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Kedatangan sejumlah legislator dari pusat ke Palangkaraya tersebut, membahas tentang berbagai hal, salah satunya adalah membahas masalah persiapan pemindahan Ibu Kota RI di Kalteng.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua MPR-RI ,Mahyudin, mengakui, bahwa Kalimantan Tengah memang cocok untuk menjadi calon Ibu Kota RI tersebut.

Karena selama ini, penataan kota sesuai dengan sejarah Kota Palangkaraya yang memang sejak lama diwacanakan sebagai Ibu Kota Negara.

"Sesuai dengan keinginan dari Presiden Pertama RI, Soekarno, bahwa Palangkaraya memang diwacanakan sejak awal cocok sebagai Ibu Kota Negara RI, sehingga saya setuju saja terkait rencana itu," ujarnya.

Cuma sebut dia, selama ini, yang masih menjadi masalah di Kalimantan Tengah adalah masalah tata ruang yang belum juga tuntas.

"Ini harus dituntaskan dulu sebelum, Ibu Kota RI benar-benar di pindahkan," ujarnya. (TRIBUNKALTENG.COM/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help