TribunKalteng/

Kabar Kalimantan

Anggaran DPRD Diduga Bocor, Polisi Belum Bertindak

Dikonfirmasi terkait beredarnya informasi yang memuat percakapan telegram yang diduga sebuah arahan untuk menutupi tindakan yang menyimpang, pihaknya

Anggaran DPRD Diduga Bocor, Polisi Belum Bertindak
net
Ilustrasi

TRIBUNKALTENG.COM, BALIKPAPAN - Terkait dengan adanya dugaan kebocoran anggaran di DPRD kota Balikpapan, Kepala Kepolisian Resort (Polres) kota Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta mengungkapkan bahwa hingga kini pihaknya belum melakukan sebuah pergerakkan. Pihaknya meminta pihak media dan masyarakat untuk bersabar terlebih dahulu.

Namun, pihaknya mengkonfirmasi bahwa pada intinya Polres Balikpapan siap untuk menangani dugaan tersebut.

“Kepolisian belum ada pergerakan, kalau pun ada pergerakan ya tidak akan berbicara juga, Iya gini aja itu saya sudah konfirmasi, intinya polres Balikpapan siap menangani,” kata Jeffri Dian Juniarta.

Pihaknya mengungkapkan apabila hasil temuan dari inspektorat kota Balikpapan memang ada ditemukan penyimpangan administratif maupun pemalsuan dokumen dan lain sebagainya, maka pihaknya akan langsung bertindak. Untuk saat ini pihaknya memberikan kesempatan kepada inspektorat untuk bekerja dulu.

“Apabila hasil temuan dari inspektorat  kota  Balikpapan  memang  ada temuan  penyimpangan apakah administratif, apakah ada pemalsuan dokumen dan lain lain, langsung bertindak, sekarang kita beri kesempatan inspektorat untuk bekerja dulu,” katanya.

Dikonfirmasi terkait beredarnya informasi yang memuat percakapan telegram yang diduga sebuah arahan untuk menutupi tindakan yang menyimpang, pihaknya menolak berkomentar lebih lanjut.

“Nanti ya,  kita kan belum tahu arahnya kemana, kita tunggu dulu, Sabar saja, anggota sudah tahu sebenarnya, tapi sabar ya,” katanya.

Hal Senada juga di sampaikan Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh beberapa hari yang lalu perihal kebocoran anggaran yang terjadi di keuangan DPRD sehingga membuat banyaknya tagihan yang belum terbayarkan.

Ia menjelaskan biarkan inspektorat yang bekerja untuk mencari tahu perihal kebocoran yang terjadi di DPRD Kota Balikpapan."Biar inspektorat saja," katanya sambil berlalu meninggalkan awak Media. (*)

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help