TribunKalteng/

Kabar Kalsel

Oknum Polres HST Kedapatan Nyabu di Banjarmasin, Begini Reaksi Kapolda Kalsel

Namun saat diperiksa urine mereka negatif, petugas juga 'memburu' satu orang yang diduga tempat ia membeli sabu di Gang Jamaah,

Oknum Polres HST Kedapatan Nyabu di Banjarmasin, Begini Reaksi Kapolda Kalsel
dok tribunkalteng
Ilustrasi

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Aipda J , tampak berjalan tenang dikawal dua anggota penyidik menuju ruang pemeriksaan di Subdit 1, Direktorat Narkoba Polda Kalimantan Selatan, Rabu (26/7/2017).

Yang bersangkutan yang merupakan anggota Polres Hulu Sungai Tengah ini menjalani pemeriksaan setelah kepergok petugas Direktorat Narkoba dan Paminal Polda Kalsel saat menyabu di sebuah rumah bedakan di Komplek Wildan RT3 Banjarmasin Barat, Selasa (25/7).

Dari penggerebekan ini petugas menemukan bong, sisa sabu . Maka oleh petugas ia pun digelandang petugas ke Polda Kalsel untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Dari pemeriksaan ternyata urine yang bersangkutan positif mengandung sabu.

Adanya oknum nyabu ini langsung membuat Kapolda Brigjen Rachmat Mulyana berang, Ia pun membenarkan penangkapan yang dilakukan petugas terhadap oknum petugas yang bertugas di Polres HST ini. Rachmat pun dengan tegas mengatakan yang bersangkutan akan diproses ,

Menurut Rachmat pihaknya akan mengambil sikap tegas terhadap yang bersangkutan dan juga akan melanjutkan kasusnya ke komisi kode etik. Apalagi saat dilakukan pemeriksaan urinenya positif,.

"Selain itu yang bersangkutan juga meninggalkan tugasnya , dan jarang masuk kerja, kenapa harus dipertahankan polisi seperti itu," ucap Rachmat dengan nada tinggi.

Sementara itu info diperoleh kejadian ini bermula masuknya info ada petugas menyabu. Maka petugas Direktorat Narkoba dan Paminal langsung bergerak ke lokasi dan mendapati yang bersangkutan tengah menyabu.

Di lokasi petugas mendapati satu pembantu oknum dan keluarganya. Namun saat diperiksa urine mereka negatif, petugas juga 'memburu' satu orang yang diduga tempat ia membeli sabu di Gang Jamaah,

"Ia kita amankan satu orang masih kita lakukan pemeriksaan karena tak ditemukan barang bukti," papar Kasubdit 1 Direktorat Narkoba Kompol Ugeng mewakili Direktur Narkoba Kombes Jimy A Anes. (BANJARMASINPOST.CO.ID/irfani rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help