TribunKalteng/

Kabar Kalimantan

Tiga Buaya Antarkan Jasad Syarifuddin Usai Ritual Pawang

Namun sia-sia pencarian jasad korban pada Selasa malam itu. Hingga akhirnya pada pagi tadi warga memanggil seorang pawang buaya.

Tiga Buaya Antarkan Jasad Syarifuddin Usai Ritual Pawang
Tribun Kaltim/Geofrey Necholson
Jasad Syarifuddin setelah dievakuasi warga, lelaki tersebut tewas diterkam buaya saat mandi di sungai 

TRIBUNKALTENG.COM - Warga Kampung Biatan, Lempake, Berau, Kaltim, kembali dibuat heboh. Selasa (18/7/2017) sekitar pukul 18.20 Wita, salah seorang warga kampung bernama Syarifuddin diterkam buaya "monster" Sungai Lempake saat tengah mandi di sekitar sungai.

Syarifuddin (41), warga Biatan Lempake, Berau, sore jelang maghrib seperti biasanya mandi di Sungai Lempake. Sore itu, Syarifuddin tak sendiri, ada beberapa rekannya yang menemani.

Malang tak dapat ditolak, seekor buaya muara ukuran besar, lebih dari 2 meter dengan cepat menerkam Syarifuddin. Jasad korban diseret masuk ke dalam sungai.

"Posisinya berada di dalam air. Nah, pas mau naik itulah, dia diterkam buaya," ujar Andi Resmin, warga setempat yang menyaksikan kejadian naas tersebut.

Setelah diterkam, korban langsung diseret ke dasar sungai. Melihat kondisi tersebut, rekan korban yang juga berada dilokasi merasa tidak bisa menolong langsung melaporkan peristiwa tersebut kepada masyarakat sekitar, dan ke Polsek Talisayan, melalui Polpos Biatan. temannya kemudian melapor ke petugas. Malam itu kami lakukan pencarian," ujar Kapolsek Talisayan Iptu Faisal Hamid yang dikonfirmasi kumparan, Rabu (19/7/2017).

Namun sia-sia pencarian jasad korban pada Selasa malam itu. Hingga akhirnya pada pagi tadi warga memanggil seorang pawang buaya.

Setelah si pawang melakukan ritual pemanggilan, anehnya jasad korban muncul.

"Ini juga saya aneh, ada tiga buaya muncul dari dalam sungai, seperti mengawal jasad korban. Jadi jasad korban seperti diantarkan," beber Faisal.

Setelah jasad korban 'diantarkan' buaya itu, warga berteriak-teriak. Tak lama buaya melepas tubuh korban dan kembali masuk ke dalam sungai.

"Itu buaya muara memang ada di situ. Dan warga juga biasa mandi di situ, jadi lagi sial saja diterkam buaya. Korban Syarifuddin ini bagian rusuk kanannya terkoyak," beber Faisal.

Halaman
123
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help