Home »

Video

Kalteng Kita

VIDEO : Empat Kecamatan Terendam, Polres Kapuas Bentuk Tim Penanggulangan Bencana

Empat kecamatan di Kabupaten Kapuas yang sudah tiga hari ini mengalami banjir adalah Kecamatan Kapuas Hulu, Mandau Telawang, Kapuas Tengah serta Kecam

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Bencana banjir yang terjadi di empat kecamatan, Kabupaten Kapuas, Kalteng, membuat jajaran Polres Kapuas mengelar apel personil dan Sarpras penanggulangan bencana.

Acara dilaksanakan di halaman Mapolres Kapuas, Jalan Pemuda Kota Kualakapuas Kalteng, Rabu (19/7/2017) pagi.

Empat kecamatan di Kabupaten Kapuas yang sudah tiga hari ini mengalami banjir adalah Kecamatan Kapuas Hulu, Mandau Telawang, Kapuas Tengah serta Kecamatan Pasak Telawang.

Kapolres Kapuas AKBP Sachrani Anwar, usai memimpin apel mengatakan, dengan terjadinya banjir, maka jajarannya menolong dan mengevakuasi para korban banjir ke tempat yang lebih aman.

"Sehingga mereka terhindar dari datangnya air banjir yang datang dengan tiba-tiba."Usaha kita bersama tim yang lain untuk menyelamatkan para korban banjir," ungkap kapolres.

Usai acara, Kapolres Kapuas melakukan peninjauan alat-alat yang digunakan BPBD, seperti perahu karet, dapur umur maupun ruang tempat makan yang mana truk disulap menjadi ruang makan. Apel tersebut diikuti lebih dari 400 personil, antara lain dari TNI (Kodim Kapuas), Polres Kapuas, Dinas Sosial, BPBD, Damkar, Balakar 545 Kapuas, dishub serta dari beberapa relawan setempat.

Kepala BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga mengatakan, setelah dilakukan pendataan keseluruhannya di empat kecamatan yang mengalami banjir, jumlah total korban banjir mencapai 3.534 KK, dan saat ini sudah bisa disebut tanggap darurat.

Penulis: Jumadi
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help