TribunKalteng/

Seputar Kalsel

Kejari Kotabaru Tahan Kades Wonorejo Terkait Dugaan Korupsi Dana Desa

Penetapan tersangka dan penahanan kali ini dilakukan Kejari Kotabaru terhadap Nuryanto yang adalah Kepala Desa Wonorejo, Kecamatan Pamukan Utara

Kejari Kotabaru Tahan Kades Wonorejo Terkait Dugaan Korupsi Dana Desa
Ilustrasi 

TRIBUNKALTENG.COM, KOTABARU - Setelah menetapkan tersangka dan melakukan penahanan pada Pardiansyah, mantan bendahara di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kotabaru, Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotabaru kembali melakukan penahanan terhadap tersangka korupsi.

Terpisah dari kasus sebelumnya, penetapan tersangka dan penahanan kali ini dilakukan Kejari Kotabaru terhadap Nuryanto yang adalah Kepala Desa Wonorejo, Kecamatan Pamukan Utara Kotabaru.

Nuryanto sebelumnya menjalani pemeriksaan penyidik tipidsus Kejari Kotabaru, dia langsung ditahan karena kasus dugaan korupsi dana desa dan gerakan pembangunan untuk masyarakat (gapura) bersumber dari dana anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2015.

"Alhamdulillah hari ini (kemarin) hari kedua saya dan kawan-kawan menahan tersangka tindak pidana korupsi," kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kotabaru Indah Laila memberikan keterangannya kepada pers, Selasa (18/7/2017).

Menurut Indah Laila, tersangka ditahan terkait dugaan tindak pidana korupsi dana desa dan gapura, dengan kerugian negara sebesar Rp 170 juta berdasarkan hasil audir Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help