TribunKalteng/

SSB Batu Agung Kalsel Raih Juara dan Berhak ke Final Dunia Danone Nation Cup

Di final, Kalimantan Selatan berhasil menundukan DKI Jakarta yang diwakili oleh SSB Imran Soccer Academy dengan skor tipis 1-0

SSB Batu Agung Kalsel Raih Juara dan Berhak ke Final Dunia Danone Nation Cup
ist
SSB Batu Agung Kalsel ke Final Dunia Danone Nation Cup di New York Amerika Serikat 

TRIBUNKALTENG.COM, CIBINONG - Sekolah Sepakbola Batu Agung yang mewakili Kalimantan Selatan berhasil menjadi juara putaran final nasional Aqua Danone Nation Cup 2017 pada laga yang berlangsung di Stadion Pakansari Cibinong Bogor Jawa Barat, Minggu (16/7/2017).

Di final, Kalimantan Selatan berhasil menundukan DKI Jakarta yang diwakili oleh SSB Imran Soccer Academy dengan skor tipis 1-0.

Atas hasil ini tim asal kota Intan itu berhak meraih satu tiket mewakili Indonesia menuju Final Dunia Danone Nation Cup di New York Amerika Serikat pada September mendatang.

"Kami ucapkan selamat kepada tim Kalimatan Selatan. Selamat berjuang buat para pemain Batu Agung di New York," ungkap Communication Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin saat menutup kompetisi tahunan yang diikuti 150 ribu anak-anak dengan melibatkan 11 ribu tim SSB dari 160 Kota/Kabupaten di 34 Provinsi di seluruh Indonesia.

Arif Mujahidin menjelaskan 16 tim yang berlaga pada putaran final nasional adalah juara yang mewakili juara provinsi masing-masing dan tak perlu berkecil hati jika tidak menjadi juara nasional.

"Jadi tidak perlu berkecil hati buat yang di putaran nasional belum berhasil. Buat Batu Agung dari Kalsel, tentu saja perjuangan belum selesai. Masih ada seri internasional di New York. Tim ini akan menjadi Garuda Muda Indonesia, bersaing dengan sekitar 31 negara lainnya. Semoga meraih hasil maksimal," jelas Arif Mujahidin.

Sementara itu Marketing Manager Danone Aqua, Girsang Panutur menambahkan, dengan hasil ini sebanyak 12 pemain Batu Agung dan 1 pelatih kepala yang dipimpin oleh Otsuka Koichi dan pelatih pelatih Batu Agung Syafruddin Noor sebagai asisten pelatih akan berangkat ke New York, Amerika Serikat untuk mewakili Indonesia di seri internasional DNC 2017. Seri dunia dipusatkan di Red Bull Arena, New York.

"Selain 2 pelatih dan 12 pemain, nanti selama di New York akan didampingi saya dan 1 orang tour advisor. Jadi total rombongan ada 16 orang. Tim ini akan berlatih di Kalimantan Selatn, dan dua minggu sebelum berangkat latihan akan dipusatkan di Malang Jawa Timur," ujar Girsang.

Seri nasional Aqua DNC 2017 digelar sejak Sabtu 15 Juli 2017. Ada 16 tim yang bertanding dengan dibagi 4 grup. Juara dan runner-up kemudian lolos ke perempat final, terus ke semifinal, hingga final.

Pada laga final nasional itu, M. Rizki Nugraha dai SSB Benfica Muda Jawa Barat 2 terpilih sebagai pemain terbaik, untuk penjaga gawang terbaik diraih oleh Alviandi Muhidin dari SSB Imran Soccer Academy DKI Jakarta, sementara pencetak gol terbanyak di torehkan oleh Satria Febrian, SSB Bandung Legend FC Jawa Barat 1 dan tim Fair Play disabet oleh SSB Pikeyro Tribrata, Papua.

Editor: Halmien
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help