TribunKalteng/

Kalteng Kita

Lima Desa di Katingan Terendam, Pasar Tumbang Samba Lumpuh

Informasi terhimpun, di Katingan setidaknya ada lima desa yang terendam akibat luapan Sungai Katingan yang merendam ratusan rumah di Tumbang Samba dan

Lima Desa di Katingan Terendam, Pasar Tumbang Samba Lumpuh
Istimewa
Banjir di Tumbang Samba, Kabupaten Katingan, Minggu (16/7/2017). Petugas saat mengevakuasi korban banjir. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Hujan dengan intensitas tinggi dalam tiga hari terakhir ini, mulai membawa dampak terhadap sejumlah daerah rawan banjir yang ada di Kalimantan Tengah.

Informasi terhimpun, di Katingan setidaknya ada lima desa yang terendam akibat luapan Sungai Katingan yang merendam ratusan rumah di Tumbang Samba dan empat desa lainnya.

Karyadi, Anggota DPRD Katingan, Minggu (16/7/2017) menyebutkan, saat ini banjir meluas tidak hanya di Tumbang Hiran Kecamatan Marikit.

"Ya, hari ini ada empat desa di bantaran Sungai Katingan yang terendam dan bahkan Pasar Tumbang Samba juga terendam sehingga aktifitas menjadi lumpuh."ujarnya.

Dikatakan Ketua Fraksi Gantang Nyaru DPRD Katingan ini, pihaknya sudah melakukan pengecekan di lokasi banjir memang ada ratusan rumah yang terendam dan warga memerlukan bantuan dari Pemkab.

"Diperkirakan banjir baru surut dalam tiga hingga empat hari kedepan, karena jika hujan lebat tetap mengguyur wilayah ini, jadi air sungai tetap akan meluap," ujar Karyadi yang dikabarkan akan maju dalam Pilbup Katingan tahun depan ini.

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help