TribunKalteng/

Kalteng Kita

Banjir, Anggota Polsek Evakuasi Warga Kecamatan Marikit Katingan Kalteng

Terpantau, banjir terjadi di Desa Tumbang Hiran Kecamatan Marikit sebagian daerah sudah mulai terendam air, yang rata-rata setinggi perut orang dewasa

Banjir, Anggota Polsek Evakuasi Warga Kecamatan Marikit Katingan Kalteng
Istimewa
Banjir di Kecamatan Marikit, Katingan, Kalimantan Tengah 

TRIBUNKALTENG.COM, KATINGAN - Curah hujan tinggi yang mengguyur Kabupaten Katingan dan sekitarnya sejak Jum’at (14/07/2017) hingga Sabtu (15/07/2017) dan berlanjut hingga, Minggu (16/7/2017) pagi, membawa dampak.

Hujan dengan intensitas tinggi tersebut mengakibatkan banjir di beberapa Kecamatan di wilayah Katingan, Kalimantan Tengah.

Banjir terjadi di Desa Tumbang Hiran Kecamatan Marikit sebagian daerah sudah mulai terendam air, yang rata-rata setinggi perut orang dewasa.

Kondisi ini membuat warga setempat sulit bepergian keluar rumah, karena tingginya genangan air yang menggenangi jalan menuju kota dan permukiman.

"Kami kesulitan bepergian, sudah tiga hari ini banjir menggenangi desa kami, sehingga keluar terpaksa naik jukung," ujar Wahid warga setempat, Minggu (16/7/2017).

Polres Katingan bersama petugas dari Polsek Marikit langsung menindaklanjutinya dengan mengevakuasi warga yang terkena banjir.

Kapolres Katingan Ivan Adhityas Nuraha, melalui Kapolsek Marikit Iptu Agus Jumeno mengatakan hasil monitoring banjir yang melanda di beberapa wilayah di Tumbang Hiran, sebagian besar berada di wilayah pinggiran sungai DAS (Daerah Aliran Sungai) Katingan.

"Sebagian warga sudah dievakusi," ujarnya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help