TribunKalteng/
Home »

Video

Kalteng Kita

VIDEO : Jadi Tersangka Kasus Pungli Guru PAUD, Tiga ASN Disdik Ini Terancam Penjara 4 Tahun

Dari hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Tim Saber Pungli Polres Kapuas Selasa (11/7/2017) dan Rabu (12/7/2017), akhirnya Polres Kapuas menetapkan

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Dari hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Tim Saber Pungli Polres Kapuas Selasa (11/7/2017) dan Rabu (12/7/2017), akhirnya Polres Kapuas menetapkan tiga orang tersangka.

Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar dalam Press Release, Kamis (13/7/2017) mengatakan, tiga orang yang ditetapkan sebagai tersangka adalah Tr (40), Wy (42) dan Sp (45). Untuk Sp adalah Kabid Paud dan Dikmas, Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas.

"Dari pengakuan mereka (tersangka), uang yang diminta dari guru Paud yang mau mengambil dana masing-masing Rp 300 ribu dengan alasan untuk membeli Alat Tulis Kertas atau ATK. Sementara jumlah sekolah Paud di Kabupaten Kapuas ada 378 sekolah," kata kapolres yang didampinggi Wakapolresnya Kompol Witdiardi, Kabag Ops Kompol Januar serta Kasat Reskrim AKP Iqbal Sengaji.

Dari pengeledahan di beberapa ruangan di Kantor Dinas Pendidikan Kapuas, polisi antara lain menyita dokumen naskah perjanjian hibah, tentang pemberian hibah dalam bentuk uang bantuan operasional penyelenggara pendidikan anak usia dini, SK Bupati Kapuas nomor 295/Disdik tahun 2017, tanggal 3 Juli, tentang penetapan penerimaan dana alokasi khusus non fisik bantuan operasional penyelenggaraan pendidikan anak usia dini.

Tersangka dijerat dengan Undang-undang Tindak Pidana Korupsi dengan ancaman minimal 4 tahun.

Penulis: Jumadi
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help