TribunKalteng/

Kalteng Kita

Sisihkan Ribuan Peserta se-ASEAN, Mahasiswi IAIN Palangkaraya Ini Jadi Duta Ke Amerika Serikat

Program YSEALI merupakan program pertukaran mahasiswa yang disponsori oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat di bawah naungan Department of State

Sisihkan Ribuan Peserta se-ASEAN, Mahasiswi IAIN Palangkaraya Ini Jadi Duta Ke Amerika Serikat
HO
Annisa Nur Fatihah

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Tak lama pulang ke Kalteng setelah mengikuti konferensi internasional di Belanda, Annisa Nur Fatihah kembali dipercaya sebagai duta IAIN Palangkaraya ke tingkat internasional.

Kali ini, mahasiswi semester 4 program studi Ekonomi Syariah pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ini didaulat sebagai peserta pertukaran mahasiswa.

Yang membanggakan, untuk menjadi duta ke negeri Paman Sam ini, Annisa harus menyisihkan ribuan kandidat lain yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di ASEAN.

"Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih Annisa, kami selalu siap untuk men-support prestasi mahasiswa kami. Perjuangan dalam menggembleng mahasiswa kami akhirnya mencatatkan keberhasilan. Ke depannya kami akan mendorong lebih banyak lagi mahasiswa kami untuk berani berprestasi di tingkat internasional," ujar Wakil Dekan 1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr. Ahmad Dakhoir, Rabu (12/7/2017).

Seleksi mengikuti program pertukaran mahasiswa YSEALI (Youth SouthEast Asian Leaders Initiative) ini sebelumnya Annisa dengan melewati 3 tahapan seleksi.

Selama mengikuti program, dia akan merasakan suasana belajar di kampus kelas dunia di Amerika Serikat selama 5 minggu pada bulan September-Oktober 2017.

Kegiatan dari program ini dilaksanakan di University of Connecticut, Massachussett, Amerika Serikat.

Annisa tercatat sebagai satu dari 20 mahasiswa dari berbagai negara di ASEAN dan akan memperdalam kajian Social Enterpreneur and Economic Development serta mengunjungi perusahaan-perusahaan kelas dunia yang ada di Amerika Serikat.

Program YSEALI merupakan program pertukaran mahasiswa yang disponsori oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat di bawah naungan Department of State Pemerintah Amerika.

Sebelumnya, pada Arail 2017 Annisa mengikuti konferensi internasional di Vrije Universiteit Amsterdam, Belanda. Ini juga menjadi catatan penting, karena dia berkesempatan menjadi salah satu keynote speaker dalam konferensi tersebut.

Rektor IAIN Palangkaraya Ibnu Elmi AS Pelu, menyatakan apresiasinya terhadap kerja keras pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang sukses mengantarkan Annisa Nur Fatihah atas partisipasi dan terpilihnya sebagai Duta Indonesia dalam ajang kajian Social Enterpreneur and Economic Development di Amerika Serikat.

"Tentunya, ini juga sebuah contoh dan teladan bagi mahasiswa lain untuk berprestasi karena peluang untuk berkiprah di ajang internasional sangat terbuka luas," kata Ibnu Elmi. (*)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help