TribunKalteng/

Lukaku Pasrah Terima Tawaran dari Manchester United

Setan Merah juga memiliki opsi untuk memperpanjang kesepakatan itu satu tahun lebih lama.

Lukaku Pasrah Terima Tawaran dari Manchester United
Oli SCARFF / AFP
Striker Everton, Romelu Lukaku, melakukan selebrasi setelah mencetak gol keempat timnya ke gawang Bournemouth dalam laga di Goodison Park, Liverpool, Sabtu (4/2/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM - Striker Romelu Lukaku akhirnya resmi menjadi bagian dari skuad Manchester United. Pemain berusia 24 tahun itu pun mengaku tak kuasa menolak tawaran bergabung dengan Setan Merah.

Melalui situs resmi klub, Manchester United mengumumkan telah mendapatkan tanda tangan Romelu Lukaku di dalam kontrak berdurasi lima tahun.

Setan Merah juga memiliki opsi untuk memperpanjang kesepakatan itu satu tahun lebih lama.

Tidak diketahui berapa banyak uang yang dihabiskan Man United untuk memboyong Lukaku dari Everton.

Beberapa sumber mengatakan bahwa transfer ini menghabiskan dana sebesar 75 juta pounds (sekitar Rp 1,3 triliun) yang bisa meningkat hingga menjadi 90 juta pounds (sekitar Rp 1,55 triliun) jika ditambah bonus.

"Saya ingin memulai dengan mengucapkan terima kasih kepada Everton dan para fans selama empat musim terakhir yang indah. Saya telah mendapat banyak teman spesial dan berbagi momen indah," ucap Lukaku kepada situs resmi klub.

"Namun, saat Manchester United dan Jose Mourinho datang, ini adalah sebuah kesempatan besar di dalam hidup yang tidak bisa saya tolak," katanya.

Selain bisa berlaga di Liga Champions yang menjadi impiannya, Lukaku pun mengaku memiliki beberapa alasan khusus untuk memilih bergabung dengan Man United.

Baca juga: Lukaku Resmi ke Man United, Mourinho Antusias Kembali Bekerja Sama

"Anda harus melihat perjuangan, tekad, dan semangat yang ada di tim ini selama final Liga Europa dan saya ingin menjadi bagian dari hal itu," tutur Lukaku.

"Saya sudah tidak sabar untuk hadir di hadapan 75.000 fans di Old Trafford. Namun, sebelum itu semua, pertandingan pramusim adalah awal dari segala kerja keras dimulai dan saya sangat menantikan sesi latihan pertama itu," ujarnya.

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help