TribunKalteng/

Kalteng Kita

Kepsek Tiga Kali Naik Pangkat dalam Tiga Tahun, Kadisdik Kalteng: Salah Ketik!

Kadis Pendidikan Kalteng ini, mengaku, memang ada kesalahan dalam pengetikan untuk pangkat Kepsek di sekolah tersebut, sehingga ada loncatan kenaikan

Kepsek Tiga Kali Naik Pangkat dalam Tiga Tahun, Kadisdik Kalteng: Salah Ketik!
faturahman
Kepala Dinas Pendidikan Kalteng, Slamet Winaryo 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kekisruhan yang terjadi di SMK Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, akibat pengangkatan Kepsek setempat yang belum cukup pangkat sesuai aturan Permendiknas, mendapat perhatian, Kepala Dinas Pendidikan Kalteng, Slamet Winaryo, Rabu (12/7/2017).

Kadis Pendidikan Kalteng ini, mengaku, memang ada kesalahan dalam pengetikan untuk pangkat Kepsek di sekolah tersebut, sehingga ada loncatan kenaikan pangkat yang tak wajar terhadap kepsek setempat.

"Kami perbaiki itu, memang dia hanyalah pelaksana tugas atau Plt Kepala Sekolah di sekolah itu, namun mendapat kepercayaan untuk memimpin secara defenitif atas ke profesionalannya selama menjabat di sekolah itu."ujarnya.

Hal itu medapat perhatian, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kalimantan Tengah, Krisnayadi Toendan, yang mengatakan, dia didatangi sejumlah guru yang melaporkan adanya kejanggalan dalam pengangkatan Kepsek di SMK Katingan Hilir.

Itu karena dalam pengangkatannya belum sesuai aturan, sementara ada kesan kenaikkan pangkat ada indikasi akal-akalan. (faturahman/www.banjarmasinpost.co.id)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help