TribunKalteng/

Kalteng Kita

Kadisnakertrans Kalteng Minta Dewan Juri Selekda ASC Obyektif

Bahkan dia menargetkan dua dari lima jenis kejuruan yang dikompetisikan bakal menjadi milik Kalteng di seleksi nasional.

Kadisnakertrans Kalteng Minta Dewan Juri Selekda ASC Obyektif
tribunkalteng.com/khaitami
Sebagian peserta Seleksi Daerah Calon Kompetitor ASC XII Thailand tingkat Kalteng.

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kalteng memiliki keyakinan yang besar dapat meloloskan pesertanya di Seleksi Nasional ASEAN Skills Competition XII Thailand.

Keyakinan ini diungkapkan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hardy Rampay. Bahkan dia menargetkan dua dari lima jenis kejuruan yang dikompetisikan bakal menjadi milik Kalteng di seleksi nasional.

"Dalam kompetisi ini ditarget ada dua jenis kejuruan harus masuk nasional. Ini memang berat tapi harus dicapai," tegas Hardy.

Ini disampaikan sebelum membuka seleksi daerah ASC XII Thailand tingkat Kaltrng, Selasa (11/7/2017).

Ada 50 peserta yang mengikuti seleksi dimaksud. Nantinya, mereka akan dipilih masing-masing satu orang untuk mengikuti seleksi nasional di Jakarta.

Keyakinan Hardy Rampay didasarkan pada pengalaman Kalteng yang sebelumnya juga pernah memiliki remaja yang sukses berkompetisi dalam even serupa di Malaysia pada 2008.

Untuk itu, dia berharap para juri bisa memberikan penilaian secara obyektif atas kemampuan peserta. Apalagi yang mengikuti seleksi merupakan pemuda terpilih.

"Perlu diperhatikan juga talenta, kondisi fisik, dan kemampuan peserta kompetitor," timoal dia. (*)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help