TribunKalteng/

Kalteng Kita

50 Pemuda Kalteng Ikuti Selekda Calon Asean Skill Kompetitor XII Thailand

Kali ini melalui ASEAN Skill Competition XII Thailand, potensi dimaksud bisa tergali dan membuka kesempatan pemuda Kalteng

50 Pemuda Kalteng  Ikuti Selekda Calon Asean Skill Kompetitor XII Thailand
tribunkalteng.com/khaitami
Sebagian oeserta Seleksi Daerah Calon Kompetitor ASC XII Thailand tingkat Kalteng.

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalteng terus menggenjot peluang dan kemampuan tenaga kerja daerah. 

Kali ini melalui ASEAN Skill Competition XII Thailand, potensi dimaksud bisa tergali dan membuka kesempatan pemuda Kalteng berjuang ke level internasional.

Selasa (11/7/2017), sebanyak 50 peserta mengikuti seleksi daerah calon kompetitor yang akan dikirim ke tingkat nasional.

"Kejururuan yang diseleksi adalah web design, bricklaying, cabinet making, cooking, dan fashion tecnology," ujar Kabid Ketenagakerjaan Disnakertrans Kalteng Pujo Haryanto dalam laporannya.

Dia menyebut, ada 10 peserta pada masing-masing kejuruan yang mengikuti seleksi.

Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung hingga 13 Juli 2017 dengan lokasi seleksi di SMKN 1 dan SMKn 3 Palangkaraya untuk seleksi teori dan praktik.

ASEAN Skill Cmpetition adalah event 2 tahunan yang melombakan berbagai jenis keterampilan. Event ini digagas oleh para menteri tenaga kerja se Asia Tenggara.

Kali ini pada kompetisi ke XII, Thailand sebagai tuan rumah. Dan pada masing-masing cabang, hanya akan ada satu yang dipilih untuk mengikuti seleksi nasional di Jakarta. (*)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help