TribunKalteng/

Liga Indonesia

Wasit Asal Samarinda Ini Jadi Perbincangan Usai Pimpin Laga Persib vs Madura United

Meme-meme bernada marah, geram, menyindir wasit Kusni pun bertebaran sejak tadi malam.

Wasit Asal Samarinda Ini Jadi Perbincangan Usai Pimpin Laga Persib vs Madura United
IST
Wasit Kusni 

TRIBUNKALTENG.COM, BANDUNG - Pertandingan Madura United versus Persib pada pekan ke-13 Liga 1, berakhir dengan hasil menyesakkan bagi Maung Bandung. Persib kalah 3-1 dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan Madura, Minggu (9/7) malam.

x
Wasit Kusni asal Samarinda (IST)

Namun cerita di balik kekalahan Maung Bandung tersebut masih ramai dibicarakan berbagai pihak terutama di kalangan bobotoh baik di ruang-ruang publik maupun di jagat media sosial.

Masyarakat dan para bobotoh terus membicarakan kekalahan Persib yang "dikadalin" wasit Kusni asal Samarinda dan dua asistennya.

Berdasarkan pantauan Tribun, persoalan kinerja wasit Kusni yang memimpin laga Persib kontra Madura United masih menjadi perbincangan hangat masyarakat. Kinerja wasit Kusni dinilai sangat buruk dan sangat merugikan tim tamu, Persib Bandung.

Tak tanggung-tanggung, wasit Kusni menganulir dua gol Persib yang dicetak Raphael Maitimo dan Michael Essien. Selain itu, wasit Kusni juga menghadiahkan penalti kepada Madura United setelah Dedi Kusnandar dinggap menjatuhkan penyerang Madura United, Greg Nwokolo di area terlarang. Padahal dalam tayangan ulang terlihat jelas Greg melakukan diving.

Kontroversi yang dibuat wasit asal Samarinda itu tak berhenti sampi di situ. Wasit Kusni juga mengesahkan gol ketiga Madura yang dicetak Greg Nwokolo meski dalam tayangan ulang, terlihat jelas Greg sudah terperangkap offside.

Kepemimpinan berat sebelah wasit Kusni juga menjadi trending topic dan viral di berbagai media sosial seperti twitter, instagram, facebook, whatsApp, BBM dan lainnya. Meme-meme bernada marah, geram, menyindir wasit Kusni pun bertebaran sejak tadi malam.

"Jelas-jelas tadi malam Persib dikadalin wasit Kusni. Wasit seperti itu jangan dipakai lagi oleh PSSI. Beri sanksi yang berat dan cabut lisensi wasitnya. Bisa rusak sepkabola Indonesia kalau wasit seperti Kusni itu memimpin laga-laga sepakbola. Indonesia bisa ditertawakan dunia," ujar Zamzam Fernanda, salah seorang bobotoh Persib saat ditemui Tribun di Bandung, Senin (10/7).  (Tribun Jabar/M Zezen Zainal M)

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help