TribunKalteng/

Kabar Dunia

Jasadnya Digerogoti Kadal, Turis Cantik Ini Tewas Mengenaskan di 'Pulau Maut'

Pulau itu juga dijuluki sebagai “pulau kematian” atau "pulau maut" karena sudah enam turis asing sebelumnya juga tewas di pulau yang angker tersebut

Jasadnya Digerogoti Kadal, Turis Cantik Ini Tewas Mengenaskan di 'Pulau Maut'
MIRROR.CO.UK
Elise Dallemange ditemukan tewas mengenaskan di sebuah pulau wisata Thailand. 

TRIBUNKALTENG.COM, BRUSSELS - Seorang ibu, Michele van Egten, warga Belgia, hingga kini terus mempersoalkan sikap polisi Thailand yang terkesan menutup-nutupi penyebab kematian putrinya, Elise Dallemange (30), di sebuah pulau wisata Thailand.

Bahkan hingga Kamis (6/7/2017), Michele tidak yakin anak gadisnya tewas karena gantung diri di pulau Koh Tao, destinasi utama bagi para pelancong backpacker, termasuk putrinya.

Semula dilaporkan, Elise, turis backpacker yang cantik itu ditemukan tewas mengenaskan di hutan Koh Tao, salah satu daerah destinasi utama wisata Thailand. Sebagian jasadnya telah dimakan kadal.

Pulau itu juga dijuluki sebagai “pulau kematian” atau "pulau maut" karena sudah enam turis asing sebelumnya juga tewas di pulau yang angker tersebut, demikian laporan media Inggris, Mirror.

Polisi Thailand mengatakan, wanita muda asal Belgia itu ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dan "separuh (jasadnya) telah dimakan kadal" setelah dia menggantung dirinya di Koh Tao.

Namun, Michele van Egten, ibu gadis malang itu tidak begitu saja mempercayai laporan polisi Thailand yang menyebut putrinya, Elise Dallemange (30), tewas karena gantung diri.

Sebab, menurut penduduk lokal, maya putrinya telah ditemukan di celah-selah batu di pinggir pantai Tanote Bay.

Elise semula dilaporkan tewas gantung diri hutan di pulau Koh Tao. Peristiwa itu terjadi delapan hari setelah dia mengabarkan kepada ibunya bahwa ia akan segera pulang ke Belgia.

Kematian Elise merupakan kasus terbaru di Koh Tao, destinasi paling populer bagi para pelancong backpacker. Dia merupakan turis asing ketujuh yang tewas dalam tiga tahun terakhir di sana.

Si backpacker muda itu tinggal di sebuah tempat peristirahatan yoga dan tantra, yang berdekatan dengan pulau Koh Phangan, selama dua tahun.

Halaman
1234
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help